KIOS Rombak Manajemen Perkuat Bisnis Digital


Jakarta, 13 Oktober 2021 – PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (IDX ticker code: KIOS.IJ), emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising semakin agresif merambah bisnis berbasis digital dengan merombak Manajemen antara lain menunjuk Andrew Teh sebagai Direktur Utama serta Halim Wahyudi sebagai Direktur Pengembangan Bisnis.

Andrew Teh memiliki pengalaman di bidang pengembangan bisnis dan supply chain di beberapa perusahaan termasuk co-founder Keeppack, startup efullfilment. Sementara itu Halim Wahyudi memiliki jejak karir lebih dari 18 tahun di dunia ritel modern dari berbagai perusahaan sehingga mempunyai pengalaman dan jaringan yang luas pada bidang merchandise-commercial untuk fresh food dan FMCG pada industri ritel.

Direktur KIOS, Roby Tan mengungkapkan, “Diharapkan kehadiran mereka berdua dapat mempercepat proses transformasi KIOS ke arah digitalisasi pengembangan UMKM  khususnya ekosistem Gudang Pintar dan Retail Kita yang saat ini sudah mencapai 84 Gudang di Jawa tengah dan 80.000 Mitra warung UMKM.”

Andrew ditunjuk menempati posisi yang sebelumnya dijabat oleh Reginald Trisna yang kini memegang posisi baru sebagai Komisaris Perusahaan dan diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar kemarin.

Andrew Teh dalam sambutannya menyampaikan akan memimpin KIOS mencapai kesuksesan yang lebih tinggi meskipun kondisi pasar yang cukup menantang saat ini dan diharapkan akhir tahun ini KIOS akan mampu melakukan turnaround dan meraih laba bersih setelah lebih dari 3 tahun mengalami posisi rugi bersih.

Adapun susunan jajaran manajemen perusahaan yang baru, menjadi:

Dewan Komisaris : Komisaris Utama : Bpk. Viperi Limiardi Komisaris : Bpk. Reginald Trisna Komisaris Independen: Bpk. Drs. Hendrikus Passagi, Msc

Direksi : Direktur Utama: Bpk. Andrew Direktur : Ibu. Ornela Bartin Sutan Giri Direktur : Bpk. Halim Wahyudi Direktur : Bpk. Roby Tan

Tentang PT Kioson Komersial Indonesia

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson) adalah perusahaan berbasis teknologi online to offline yang berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong di daerah-daerah dengan visi supaya masyarakat Indonesia bisa online sehingga membantu meningkatkan perekonomian mereka. Didirikan pada bulan Juni 2015 oleh para ahli di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising, Kioson pertama kali diperkenalkan ke publik dengan meluncurkan beta-testing pada 300 tablet dengan aplikasi Kioson.

Pada 2016, Kioson menjadi 10 Finalis Top di Piala Dunia Startup. Sebagai bagian dari upayanya untuk menjadi perusahaan Online to Offline (O2O) yang terus memberikan layanan lengkap kepada mitranya, Kioson telah berhasil mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia sebagai Start Up Go Public pertama di Indonesia.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher