Kolaborasi Bahu Membahu Cashlez dan ACT Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru


Jakarta, 27 Desember 2021 – Kolaborasi #BahuMembahu antara Cashlez dan ACT yang turut mengajak merchant Cashlez berhasil menggalang dana sebesar 20 juta 8 ribu rupiah untuk membantu para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Provinsi Jawa Timur. Bantuan tersebut telah disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam bentuk paket pangan sebanyak 60 Paket untuk 60 Kepala Keluarga (KK) atau 300 jiwa penyintas di Pengungsian Desa Sumberwuluh Kec. Candipuro Kab. Lumajang.

Presiden Direktur Cashlez, Suwandi mengatakan, “Kami menyampaikan simpati yang mendalam kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru. Perusahaan bersama dengan merchant menunjukkan solidaritas yang tinggi dengan mengambil bagian dalam program penggalangan donasi #BahuMembahu untuk meringankan penderitaan para korban bencana erupsi. Rasanya sangat bahagia melihat senyum mereka saat tim ACT menyalurkan bantuan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas yang masih berada di pengungsian.”

Sebagai informasi, bencana alam erupsi Gunung Semeru terjadi pada 4 Desember 2021, dimana setidaknya terdapat 50 orang meninggal dunia, 9 orang dinyatakan hilang, melukai lebih dari 100 orang dan memaksa 10.400 orang untuk mengungsi.

Menanggapi donasi Cashlez, Mukhti, Vice President ACT pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan.

“Kami berterima kasih kepada Cashlez atas dukungan yang diberikan melalui penyaluran donasi kepada ACT untuk meringankan penderitaan para korban bencana erupsi di Jawa Timur. Donasi ini telah disalurkan melalui tim lapangan kami secara tanggap berupa paket pangan yang terdiri dari beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, teh celup, kecap manis, garam, terigu. Kami berharap donasi ini dapat menjadi berkah, baik bagi para korban maupun Cashlez dan para merchant yang turut berkontribusi,” tutup Mukhti.

Tentang PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk:

Berdiri sejak 2015, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan merek Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya.

Cashlez menciptakan sistem mPOS (mobile point of sale) yang dilengkapi dengan penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit atau kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader melalui bluetooth.

Selain dapat menerima kartu, merchant dapat menerima metode pembayaran digital lainnya seperti pembayaran QRIS, Cashlez?Link untuk pembayaran e?commerce dan pembayaran Virtual Account. Cashlez mengembangkan fitur POS & back?office reporting kepada merchant, sebagai komitmen Cashlez untuk mempermudah merchant dalam mengatur dan meningkatkan bisnisnya. Dalam hal ini, sistem dapat memonitor semua transaksi penjualan merchant secara real time.

Untuk diketahui, Cashlez telah menerima penghargaan Rekor Dunia MURI sebagai “The First Payment Aggregator in Indonesia with Point?of?Sale Platform and Payment Options of Multi? Acquiring Bank in One App”. Saat ini Cashlez telah membantu lebih dari 10.000 pelaku usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada Mei 2019, Cashlez mendapatkan izin resmi sebagai Payment Gateway dari Bank Indonesia dan pada awal tahun 2020, Cashlez resmi menjadi Perusahaan Terbuka (Tbk) di Indonesia dengan kode saham CASH.

Editor: Marketing Exabytes