Komitmen BMW untuk Hadirkan Pengalaman Terbaik bagi Pelanggan di Indonesia.


Jakarta. BMW Group Indonesia hari ini umumkan dua program yang berfokus pada pengalaman premium bagi pelanggan; Excellence in Sales yang merupakan bagian dari strategi BMW Future Retail Program dan juga peluncuran program BMW Genius untuk para mahasiswa di Indonesia. Program Excellence in Sales buktikan komitmen BMW Group Indonesia untuk kembangkan sumber daya manusia, melakukan transfer ilmu pengetahuan, dan juga di saat yang sama, memberikan penghargaan kepada individu terbaik di bidang penjualan, teknis, maupun pelayanan pelanggan. Selain itu, program BMW Genius yang pertama kali diadakan pada tahun 2018 ini juga membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa tingkat akhir untuk merasakan pengalaman unik bekerja di industri otomotif, khususnya di segmen pasar premium.

BMW Excellence in Sales.

BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah merubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan. Untuk itu secara bertahap BMW Group berfokus pada investasi di bidang pengembangan sumber daya manusia, infrastruktur serta platform digital untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW khususnya dalam proses jual-beli kendaraan dari BMW Group Indonesia. Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, “Pengembangan intensif pada sumber daya manusia menjadi pilar penting dari program ini dan dua program yang diumumkan hari ini menjadi inisiatif BMW Group Indonesia untuk mencapai tujuan tersebut”.

BMW Excellence in Sales adalah inisiasi global untuk merayakan keberhasilan mitra bisnis jaringan diler resmi BMW Indonesia dalam mencapai tujuan korporasi secara bersama-sama. Acara ini juga untuk mengapresiasi usaha jangka-panjang dari para diler resmi BMW Indonesia dalam mengembangkan pasar lokal dan memperkuat posisi BMW Group di dalam industri otomotif secara keseluruhan.

Inisiasi global ini telah berlangsung selama lima tahun, dan membagi proses penilaian berdasarkan 6 region di seluruh dunia. Penghargaan diberikan kepada individu terbaik di BMW Group pada bidang sales dan aftersales. Dewan juri penghargaan ini adalah para petinggi BMW AG di Munich, khususnya di bidang sales dan marketing, serta representatif dari BMW Group Corporate Quality yang pada akhirnya memilih beberapa kategori pemenang dari 3,000 peserta yang berasal dari 80 negara di seluruh dunia di mana BMW beroperasi.

Sebagai bagian dari program BMW Excellence in Sales, BMW Indonesia juga mengadakan program National Skills Competition untuk memberikan penghargaan bagi individu terbaik di beberapa kategori seperti Teknisi, Service Advisor, Customer Relation Officer, dan Business Consultant. “BMW Group Indonesia melalui program National Skills Competition berusaha untuk mencari individu terbaik di bidangnya untuk dapat mengikuti BMW Excellence in Sales Awarding Night yang diselenggarakan di BMW AG di Munich pada akhir tahun ini. Kami berharap acara ini dapat memotivasi dan juga membuka kesempatan kepada jaringan diler kami untuk berkompetisi di level global,” ungkap Karen Lim.

Program BMW Genius.

Program BMW Genius merupakan sebuah ajang pencarian dan pelatihan untuk mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk mengetahui keinginan dari para konsumen, keahlian interpersonal yang baik, dan tentu saja menumbuhkan ketertarikan besar pada brand BMW dan MINI. Beberapa mahasiswa yang terpilih akan mendapatkan beragam pelatihan untuk menjadi pribadi yang berpengalaman, dinamis, dan ahli dalam teknologi sehingga akan membantu konsumen menemukan kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhannya – seorang BMW Genius.

Karen Lim, President Director, BMW Group Indonesia perlihatkan rasa bangganya terhadap program ini, “BMW Group telah berhasil mempraktikkan program BMW Genius di berbagai negara sejak tahun 2012. BMW Genius mampu menghapus jarak antara konsumen dengan BMW, sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen untuk dapat berkonsultasi dengan seseorang yang mampu merekomendasikan kendaraan BMW yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” ungkap Karen.

Proses seleksi dan pelatihan BMW Genius dimulai sejak akhir bulan Februari 2018 dan akan mulai menyapa pelanggan Indonesia di awal Agustus 2018. BMW Group Indonesia juga turut bekerja sama dengan beberapa universitas terkemuka dalam proses seleksi calon BMW Genius. Peserta yang memenuhi kriteria akan mendapatkan modul pelatihan, praktek kerja lapangan, turun langsung di industri otomotif Indonesia, dan juga bergabung dengan 3.000 network global BMW Genius di seluruh dunia. “Program BMW Genius merupakan salah satu bukti nyata dari keseriusan BMW Group dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Program ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan pengalaman kerja lapangan juga kesempatan untuk lebih dekat dengan brand BMW dan MINI. BMW Group Indonesia secara aktif melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk generasi millennial yang akan menjadi BMW Genius,” tutup Karen.

BMW Group

Dengan empat brand, BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, BMW Group adalah pemimpin dalam hal manufaktur mobil dan sepeda motor premium yang juga menyediakan jasa keuangan dan layanan mobilitas premium. BMW Group mengoperasikan 31 fasilitas produksi dan perakitan di 14 negara dan memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

Pada tahun 2017, BMW Group menjual sekitar 2,463,500 mobil penumpang dan lebih dari 164,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak pada tahun fiscal 2016 mencapai sekitar € 9,67 miliar pada pendapatan sebesar € 94,16 miliar euro. Pada tanggal 31 Desember 2016, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 124.729 karyawan.

Keberhasilan BMW Group selalu berdasarkan pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.

BMW Group IndonesiaBMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia. Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Jaringan diler-nya meliputi 18 diler mobil baru dan 7 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 dirakit di Indonesia oleh mitra lokal kami.

Editor: Administrator 3
Publisher