Kopi Kenangan Group Gotong Royong Bangun Pusat Sentralisasi Vaksinasi, Perkuat Kampanye SENANG (Sehat Bareng Kenangan)


Jakarta, 29 Juni 2021 – Indonesia saat ini masih terus berjuang untuk mengurangi laju lonjakan kasus positif COVID-19 di Tanah Air. Salah satu upaya yang terus digencarkan pemerintah adalah dengan mempercepat program vaksinasi ke seluruh Nusantara.

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, Kopi Kenangan Group kembali melanjutkan komitmennya melalui program SENANG (Sehat Bareng Kenangan) yang telah dijalankan sejak 9 Maret 2020 lalu.

Kali ini, Kopi Kenangan Group turut mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan bekerja sama menghadirkan kegiatan vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat umum melalui pembangunan Pusat Sentralisasi Vaksinasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pusat Sentralisasi Vaksinasi tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan GoTix sebagai bagian dari ekosistem Gojek dan upaya gotong royong berbagai pihak swasta guna penanggulangan pandemi COVID-19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu lokasi Pusat Sentra Vaksinasi, yaitu di JIExpo Kemayoran dirancang untuk dapat menyediakan vaksin bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM serta memiliki kuota distribusi vaksin 1.000 orang per jam, dan total 10.000 orang per hari. Dengan kuota total 40.000 dosis vaksin Sinovac, program Sentra Vaksinasi yang melibatkan 300 tenaga kesehatan ini menyasar 20.000 warga di 6 wilayah yaitu Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, serta Kabupaten Bekasi.

Selain ikut berkontribusi dalam pembangunan fasilitas sentra vaksinasi, Kopi Kenangan Group juga sekaligus melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi 1.800 karyawan domisili Jabodetabek di Pusat Sentralisasi Vaksinasi JIExpo Kemayoran pada hari Minggu (27/06).

Menurut CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Group Edward Tirtanata, pelaksanaan vaksin tahap pertama ini merupakan upaya melindungi karyawan serta pelanggan Kopi Kenangan Group dari penularan COVID-19, sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan Kopi Kenangan, Cerita Roti, serta Chigo.

“Kopi Kenangan Group selalu menempatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan, serta kesehatan pelanggan dan mitra bisnis kami sebagai prioritas utama. Karena itulah kami terus melanjutkan dan memperluas cakupan kampanye SENANG, Sehat Bareng Kenangan, sebagai bentuk upaya kami dalam mengatasi dampak dari pandemi COVID-19,” papar Edward. Ditambahkan juga bahwa setelah 1.800 vaksin tahap pertama, Kopi Kenangan Group juga akan melaksanakan vaksin tahap berikutnya bagi karyawan yang berdomisili di luar Jabodetabek.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kapolda) Irjen Muhammad Fadil Imran yang turut hadir pada peluncuran Sentra Vaksinasi turut mengapresiasi upaya gotong royong ini. “Sejalan dengan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) agar dapat mencapai target vaksinasi 7,5 juta warga DKI Jakarta bulan Agustus 2021 nanti, kami sangat mengapresiasi kolaborasi Gojek, GoTix, LOKET, dan berbagai pihak swasta seperti Kopi Kenangan Group dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 melalui penyelenggaraan vaksinasi secara massal.

Kolaborasi seperti ini saya harapkan dapat terus kita kembangkan sehingga permasalahan-permasalahan seperti kerumunan dan waktu antri dapat diminimalisir dan semakin banyak masyarakat yang terjangkau melalui program vaksinasi.”

Tentang Kopi Kenangan

Kopi Kenangan adalah gerai minuman non-franchise berkonsep grab-and-go dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Memiliki lebih dari 480 gerai di 19 kota di Indonesia, Kopi Kenangan yang didirikan pada 2017 berhasil mengisi sweet spot antara kopi berharga tinggi yang disajikan pebisnis kopi internasional dan kopi instan yang dijual di kios pinggir jalan.

Pada 2020, Kopi Kenangan mengembangkan sayapnya ke industri makanan dengan meluncurkan varian roti bernama Cerita Roti serta brand ayam goreng dengan nama Chigo pada 2021. Melalui pemahaman dan eksplorasi akan cita rasa lokal serta model 'ritel baru' yang berfokus pada pengalaman pelanggan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk menjadi bisnis makanan dan minuman terbesar di Indonesia, bahkan Asia, melalui produk berkualitas yang terjangkau, servis cepat dan ramah, quality control, serta pengembangan bisnis yang kreatif.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher