Lazada Gelar Mid Year Super Sale, Hadirkan Kebutuhan Sehari-hari dengan Harga Banting


Jakarta, 07 Juli 2020 - Seiring penerapan tatanan normal baru, Lazada melihat adanya perubahan terhadap perilaku belanja masyarakat yang semakin menggemari belanja online mulai dari barang-barang kebutuhan rumah tangga, perabot dan peralatan rumah, produk perawatan pribadi, serta fitness dan wellness. Melihat tren belanja tersebut, Lazada sebagai perusahaan eCommerce terdepan di Asia Tenggara menghadirkan kampanye Lazada Mid Year Super Sale dengan tema #PilihCeritamu untuk mendukung hobi dan aktivitas baru konsumen yang digelar sejak tanggal 7-9 Juli 2020. Selama tiga hari masyarakat Indonesia bisa mendapatkan produk-produk original berkualitas dari berbagai brand favorit dengan harga harga banting mulai dari Rp 3.000.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, “Lazada melihat konsumen yang awalnya hanya berbelanja untuk memenuhi kebutuhan harian, kini juga memiliki minat untuk belajar hal baru, sehingga mulai bermunculan hobi-hobi atau aktivitas yang akan menjadi tren di era “New Normal”. Melalui Lazada Mid Year Super Sale konsumen dapat mendapatkan berbagai produk berkualitas dengan harga ‘banting’, tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari, tapi juga untuk penunjang kebiasaan baru tersebut.”

5 Tren Hobi dan Kebiasaan Baru di Era ‘New Normal’

Berdasarkan tren pembelian konsumen di Lazada selama masa ‘self-quarantine’, Lazada merangkum 5 hobi atau aktivitas yang banyak dilakukan di rumah dan akan menjadi tren di era new normal.

Berkebun

Di awal masa PSBB, salah satu yang menjadi kendala adalah akses  bahan makanan segar. Jadi banyak yang mulai menyiasati dengan membuat kebun lahan terbatas sendiri (urban farming) di rumah dan akhirnya menjadi salah satu hobi yang paling diminati oleh masyarakat. Tanaman bumbu, sayur mayur dan buah merupakan sebagian tanaman yang banyak dicari untuk pemenuhan kebutuhan pangan sekaligus menghias rumah. Berbagai metode berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden dan menanam dalam pot memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan apapun, seperti pekarangan rumah, pagar, dinding rumah, bahkan dalam ruang rumah sekalipun. Walaupun ada himbauan untuk tetap di rumah, Anda tetap bisa menikmati keindahan alam dengan berkebun.

Mendekorasi rumah

Selain berkebun, mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang furnitur atau bahkan mengecat ulang dinding dengan warna-warna baru merupakan kebiasaan baru bagi banyak konsumen Indonesia. Menurut data selama 3 bulan terakhir, terutama sejak pandemi di mulai, Lazada melihat adanya kenaikan transaksi di barang-barang dalam kategori seperti dekor rumah, pencahayaan dan juga kebutuhan elektronik untuk rumah tangga lainnya. Dalam masa new normal ini, walaupun mobilitas banyak orang sudah mulai leluasa, tapi akan banyak juga yang memilih untuk tetap berada di rumah, sehingga banyak konsumen yang mengambil kesempatan untuk menghadirkan suasana baru di rumah dengan berbagai aksesoris dan juga perabotan rumah agar membuat rumah lebih nyaman, baik untuk belajar, bekerja maupun untuk bercengkrama bersama keluarga.

Memasak

Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah bagaimana masyarakat mulai kembali ke masakan rumah. Hal ini terlihat dengan adanya peningkatan jumlah transaksi di kategori perlengkapan dapur, peralatan makan, bahkan bahan-bahan pangan pokok dan segar seperti sayur mayur selama 3 bulan terakhir ini. Dan tentunya banyak dari mereka yang mengandalkan kecanggihan perangkat elektronik mereka untuk mendapatkan berbagai tips, trik dan juga resep masakan yang mereka sukai. Oleh karena itu, Lazada melalui program  Dapur Lazada di channel LazLive, menghadirkan berbagai tips, trik dan juga resep masakan dari chef terkemuka, dan juga memungkinkan konsumen untuk dapat memiliki peralatan dapur yang mereka butuhkan dengan harga spesial dari banyak brand ternama dengan adanya berbagai voucher yang tersedia selama acara.

Olahraga di Rumah

Tinggal di rumah selama PSBB bukan berarti melupakan kebugaran tubuh. Menjaga kesehatan badan merupakan salah satu prioritas tertinggi selama masa pandemi. Banyak konsumen yang mulai membuat gym pribadi di rumah agar tetap dapat berolahraga dengan maksimal. Peralatan olahraga seperti barbel, resistance bands, yoga mat adalah beberapa peralatan populer dan banyak dicari dan dibeli dalam kategori alat-alat olahraga di Lazada.

Gaming

Absennya kegiatan nge-mall dan hangout di coffee shop membuat banyak konsumen beralih ke gaming sebagai entertainment utama dalam menghalau kebosanan. Hal ini didukung oleh WHO dengan kampanye Play Apart Together yang baru-baru ini diluncurkan, dimana bermain game bersama teman secara online sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi mental dan mengusir kebosanan selama masa karantina di rumah.  Oleh karena itu, tidak sedikit yang mulai melihat gaming sebagai salah satu hobi atau bahkan   menjadi sebuah pilihan profesi di masa depan. Hal ini yang kemudian menjadi sebuah dasar dukungan Lazada terhadap salah satu tim eSport profesional di Indonesia, EVOS eSports. Kolaborasi antara EVOS eSports dengan Lazada, memungkinkan para penggemar eSports untuk mendapatkan berbagai merchandise resmi di laman EVOS Official Store di Lazada bahkan memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu atlet profesional eSport melalui ajang terbuka Lazada x EVOS Pro Player Hunt yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di kawasan Asia tenggara. Tidak hanya itu, pecinta eSport juga dimanjakan dengan berbagai perlengkapan gaming, seperti konsol, smartphone atau bahkan digital goods untuk kebutuhan bermain mereka.

Selain 5 hobi ini, adanya New Normal hadirkan juga kebiasaan baru dalam banyak aktivitas utama konsumen seperti belanja, bekerja, mencari hiburan bahkan belajar, sehingga perangkat elektronik yang memadai juga menjadi sebuah kebutuhan yang penting dalam hal penunjang aktivitas.

“Memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen, selalu menjadi komitmen Lazada. Dengan digelarnya kampanye Lazada Mid Year Super Sale dengan tema #PilihCeritamu, kami mengajak konsumen untuk meneruskan kebiasaan baru di era ‘New Normal’ dan berharap dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa perlu keluar rumah. New normal, cara hidup baru, dan ke ‘bisa’ an baru,” tutup Monika.

Tentang Lazada

Didirikan pada tahun 2012, Lazada Group adalah pemimpin platform eCommerce di Asia Tenggara. Kami mempercepat kemajuan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui perdagangan dan teknologi. Dengan jaringan logistik dan pembayaran terbesar di kawasan ini, Lazada adalah bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen kami di kawasan ini dan kami menargetkan melayani 300 juta pembeli pada tahun 2030. Sejak 2016, Lazada adalah platform terbaik di Asia Tenggara untuk Alibaba Group yang didukung oleh infrastruktur teknologinya yang mutakhir.

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik. Di awal tahun 2018 Lazada berhasil memperoleh 3 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai: Branding campaign of the year for Above the Line category, Branding campaign of the year for Digital category & Brand of the year 2018 for E-commerce and marketplace category.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher