Lebih Dekat dengan Masyarakat Indonesia, Uniqlo Buka 3 Toko Baru


4 Februari 2020, Jakarta, Indonesia  – UNIQLO Indonesia memulai 2020 dengan konsep baru pada koleksinya, Livable Cities. Konsep ini menegaskan komitmen UNIQLO pada bisnis berkelanjutan melalui proses produksi yang ramah lingkungan sehingga membuat lingkungan lebih nyaman untuk kehidupan. Mewakili konsep tersebut, UNIQLO hadir dengan 3 kategori yaitu Outdoors, Work & Craft, and Art & Design.

Bersamaan dengan konsep baru ini, UNIQLO juga mengumumkan rencananya untuk membuka 3 toko baru di Indonesia yaitu 1 toko di Medan dan 2 toko di Depok. Peresmian ketiga toko baru ini akan dimulai dengan pembukaan toko di Medan dan diikuti oleh pembukaan 2 toko di Depok. Diresmikannya 3 toko baru ini akan menambah jumlah toko UNIQLO Indonesia menjadi 32 di 10 kota di seluruh Indonesia.

Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia membuat UNIQLO membuka toko baru. Kehadiran toko UNIQLO di Medan merupakan yang kedua, setelah sebelumnya pertama kali dibuka tahun 2018. Sementara itu, kehadiran UNIQLO di Depok merupakan yang pertama, untuk memperluas jangkauannya agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan akses bagi berbagai pilihan pakaian LifeWear dari UNIQLO.

“Kami sangat senang dan bersemangat untuk mengumumkan pembukaan toko baru kami di Medan dan Depok. Hal ini menjadi bukti bahwa UNIQLO memiliki komitmen yang tinggi untuk menghadirkan konsep LifeWear di Indonesia. Sejalan dengan konsep baru kami, Livable Cities, kami juga menyediakan pakaian yang nyaman dan fungsional bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung mereka beraktivitas. Melalui Livable Cities, UNIQLO ingin memperkuat komitmennya dalam menjaga keberlangsungan bisnis melalui proses produksi yang ramah lingkungan”, ungkap Mr. Naoki Kamogawa Presiden Direktur UNIQLO Indonesia (PT. Fast Retailing Indonesia).

“Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2013, kami selalu berharap untuk menghadirkan produk LifeWear lebih dekat dan mudah didapat oleh semua orang. Kami percaya bahwa produk LifeWear akan dapat memudahkan hidup semua orang dimana pun, serta memberikan lebih banyak lapangan pekerjaan untuk dapat bertumbuh dan berkembang bersama komunitas lokal,” tambah Mr. Naoki Kamogawa

UNIQLO, perusahaan retail global dari Jepang terus berkomitmen untuk menciptakan pakaian yang dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup sehari-hari semua orang melalui produk LifeWear untuk pria, wanita serta anak-anak yang terus menerus disempurnakan yang berasal dari nilai-nilai Jepang akan kesederhanaan, pakaian berkualitas serta tahan lama untuk semua.

Keterangan Toko Baru

1

Nama

: UNIQLO DeliPark Medan

  Alamat

: Jalan Guru Patimpus Blok OPQ No.1, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20111

  Tanggal rencana pembukaan

: 6 Maret 2020

 

2

Nama

: UNIQLO The Park Sawangan

  Alamat

: Serua, Bojongsari, Depok City, West Java 16517

  Tanggal rencana pembukaan

: 24 April 2020

 

3

Nama

: UNIQLO Margo City, Depok

  Alamat

: Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

  Tanggal rencana pembukaan

: 30 April 2020

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai minimalis, kualitas terbaik, dan tahan lama. Didesain untuk saat ini dan dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Desain sederhana yang menyembunyikan detail-detail modern dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Tentang UNIQLO dan Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang mendesain, memproduksi dan menjual pakaian dibawah delapan merek: GU, Theory, Helmut Lang, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam and J Brand. Dengan nilai penjualan global sekitar 2.2905 Triliun Yen untuk tahun fiskal 2019 yang berakhir pada 31 Agustus 2019 (US $21.53 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir August 2019 rate of $1 = 106,4 yen), Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memper kuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki hampir 2,200 toko di 24 pasar dunia termasuk Jepang. Dalam urutan alfabet, pasar lainnya yaitu Australia, Belgia, Kanada, Cina, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, 3 Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris and Amerika. Selain itu Grameen UNIQLO, suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh pada bulan September 2010, sekarang beroperasi di Dhaka.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher