Libur Tahun Baru 2018, CIMB Niaga Tetap Maksimalkan Layanan Nasabah


JAKARTA. Selama libur Tahun Baru 2018, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) akan mengoperasikan sejumlah kantor cabang secara terbatas, di samping menambah persediaan uang tunai di jaringan Automated Teller Machines (ATM) dan memaksimalkan layanan digital banking maupun weekend banking.

“Sebagai bank yang mengutamakan customer experience yang baik, pelayanan kepada nasabah merupakan komitmen kami, termasuk saat libur tahun baru agar kebutuhan transaksi perbankan nasabah tetap berjalan lancar, nyaman, dan aman,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan.

Menurut Lani, untuk memberikan pelayanan perbankan kepada para nasabah selama libur tahun baru, perseroan akan memaksimalkan 22 gerai Digital Lounge yang tersebar di sejumlah mall kawasan Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, dan Solo. Digital Lounge beroperasi sesuai dengan jam buka mall bersangkutan. Selain itu, perseroan juga mendorong nasabah untuk memanfaatkan layanan digital banking CIMB Niaga seperti CIMB Clicks, Go Mobile, Rekening Ponsel, CIMB Niaga Phone Banking 14041, Automated Teller Machines (ATM), Electronic Data Capture (EDC), dan Cash Deposit Machines (CDM).

“Untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat dan nasabah yang akan membayarkan pajak di penghujung tahun 2017, pada Sabtu, 30 Desember 2017, sebanyak 97 jaringan kantor cabang CIMB Niaga akan tetap buka hingga pukul 15.00. Layanan yang sama juga kami sediakan melalui kantor cabang weekend banking di sejumlah mall hingga batas akhir pukul 15.00,” tutur Lani.

Lebih lanjut Lani menjelaskan, seluruh kegiatan operasional kantor cabang akan ditutup pada Minggu 31 Desember 2017 dan pelayanan transaksi perbankan nasabah akan dilakukan melalui Digital Lounge dan weekend banking. Demikian juga pada libur Tahun Baru 1 Januari 2018, layanan perbankan nasabah akan dimaksimalkan melalui Digital Lounge di sejumlah mall dan beragam channel digital banking. Seluruh operasional kantor cabang CIMB Niaga akan kembali normal pada Selasa, 2 Januari 2018.

“Sepanjang musim libur Tahun Baru 2018 kami penuhi kebutuhan uang tunai nasabah melalui 4.033 jaringan ATM yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air. Semua ini kami lakukan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, sehingga semua kebutuhan untuk merayakan kebersamaan bersama orang tercinta pada libur tahun baru dapat terpenuhi. Dalam kesempatan ini, kami sampaikan terima kasih atas dukungan serta kesetiaan nasabah terhadap CIMB Niaga. Selamat Natal dan Tahun Baru 2018, semoga tahun 2018 menjadi tahun yang lebih baik lagi bagi kita semua,” ujar Lani.

Sebagai informasi, 20 dari 22 Digital Lounge yang akan 

beroperasi pada libur Tahun Baru 2018 yaitu Digital Lounge Ratu Plaza, City Walk Sudirman, Pantai Indah Kapuk, Pakuwon Mall Surabaya, Pacific Place, Ciputra World Mall, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Gandaria City, PIM2 Mall, Central Park, Mall Emporium Pluit, Mall Artha Gading, Super Mall Karawaci, AEON Mall, Botani Square Bogor, Mall Paragon Solo, Grand City Surabaya, Mall Galleria Bali, dan Center Point Medan.

Sedangkan kantor cabang yang melayani weekend banking pada 30 dan 31 Desember 2017 yaitu KCP Kelapa Gading Plaza, KC Kelapa Gading, KC Lindeteves Trade Center, KC Pondok Indah, Senayan City, Tebet, Mall Taman Anggrek, KC Semarang Gajah Mada, Pakuwon Trade Center Surabaya, KCP Surabaya City of Tomorrow, Terminal Peti Kemas Surabaya, Kiosk Panakukang Makassar, dan KCP Pekanbaru Riau.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 557 jaringan kantor per 30 September 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 490, kantor kas dan payment point sebanyak 47 unit (termasuk 22 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.981 karyawan per 30 September 2017.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,5 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.

Editor: Administrator 3
Publisher