Lifebuoy Bersama PSSI Segarkan Semangat Olahraga dan Sepakbola Indonesia melalui BersatuSegarkanIndonesia


Jakarta, 2 Maret 2021 - Sebagai brand yang senantiasa hadir untuk melindungi masyarakat Indonesia dari kuman dalam menjalani kegiatan sehari-hari Lifebuoy varian FRESH menjalin kemitraan dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjaga higienitas dan kesegaran bagi Tim Nasional Indonesia khususnya di masa pandemi.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat olahraga dan dunia sepak bola Indonesia, serta mengajak keluarga Indonesia menikmati sepak bola bersama bintang PSSI favoritnya dengan mengikuti kompetisi online ala liga sepak bola #BersatuSegarkanIndonesia.

Maulani Affandi, selaku Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia mengungkapkan, “Sebagai brand yang senantiasa menjaga kebersihan masyarakat Indonesia dari kuman, kami memahami pentingnya untuk tetap berolahraga di tengah pandemi ini supaya kesehatan tetap terjaga.

Kolaborasi yang terjalin bersama PSSI sebagai sabun resmi Tim Nasional Indonesia ini merupakan bentuk dukungan Lifebuoy melalui varian FRESH untuk menyegarkan kembali semangat olahraga tidak hanya bagi dunia sepak bola Indonesia namun bagi keluarga Indonesia meskipun di rumah saja. Mari bersama- sama #BersatuSegarkanIndonesia

“Dengan adanya tantangan serta penyesuaian yang harus diikuti saat pandemi ini, kami dari PSSI juga masih terus berupaya menggelar pemusatan latihan untuk mempersiapkan kondisi fisik dan mental para pemain tim nasional dalam mengikuti sejumlah laga penting yang akan datang.

Kami menyambut baik dukungan dari Lifebuoy sebagai sabun resmi Tim Nasional Indonesia terutama sabun Lifebuoy varian FRESH sehingga memungkinkan pemain lebih menjaga kebersihan dan kesegaran di setiap sesi latihan maupun pertandingan. Adanya kemitraan melalui gerakan #BersatuSegarkanIndonesia ini juga diharapkan dapat menginspirasi lagi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatannya dengan tetap aktif berolahraga seperti para pemain Tim Nasional Indonesia,” kata Yunus Nusi, Plt. Sekjen PSSI.

Manfaat dan pentingnya berolahraga juga ditekankan oleh dr. Boy Abidin, Praktisi Kesehatan, “Selama satu tahun pandemi ini, aktivitas fisik dan olahraga masyarakat Indonesia mengalami penurunan. Dengan banyaknya kegiatan di rumah saja, menyebabkan masyarakat kesulitan berolahraga secara normal serta memiliki gaya hidup kurang gerak atau sedentary lifestyle sehingga risiko kesehatan fisik dan mental pun banyak yang bermunculan.

Meskipun harus mengalami banyak penyesuaian akibat pandemi, kegiatan olahraga serta aktivitas lainnya yang memicu keringat sehat tetap harus dijalankan agar kebugaran dan imunitas tubuh dapat terjaga dengan baik.”

Untuk menyegarkan semangat olahraga di rumah sambil menikmati sepak bola bersama bintang PSSI favorit, Lifebuoy varian FRESH mengajak keluarga Indonesia untuk mengikuti kompetisi online ala liga sepak bola #BersatuSegarkanIndonesia. Kompetisi lewat filter & feeds Instagram Lifebuoy FRESH Club ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahap, yaitu preliminary round, semifinal, dan final.

Di setiap tahapan, para peserta harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk lolos ke babak selanjutnya. Pemenang dari kompetisi ini juga akan mendapatkan hadiah serta kesempatan berupa virtual meet up dengan tim PSSI dan Bambang Pamungkas.

Sebagai atlet sepak bola profesional dan orang tua dari 3 anak, Bambang Pamungkas, Brand Ambassador Lifebuoy juga menambahkan tips dan trik agar tetap semangat berolahraga di rumah bersama keluarga. “Situasi pandemi ini mengajarkan kita untuk beradaptasi dalam menjalankan aktivitas olahraga.

Banyak aktivitas olahraga yang mudah dilakukan untuk menjaga badan kita agar tetap sehat. Salah satu yang paling sering saya lakukan adalah dengan tetap melibatkan elemen sepak bola dalam olahraga saya seperti menyundul bola di halaman rumah. Bersama Lifebuoy varian FRESH ini, saya senang menjadi bagian dari gerakan ini yang mengajak keluarga Indonesia untuk tetap berolahraga dan berani berkeringat,” ujarnya.

Gerakan #BersatuSegarkanIndonesia juga akan berlanjut dengan serangkaian kegiatan edukasi virtual bersama dengan PSSI. Salah satunya adalah video coaching clinic yang akan dipandu oleh beberapa bintang Tim Nasional pilihan dan akan diunggah secara berkala di media digital. Selain itu, ada juga webinar bagi masyarakat, khususnya komunitas dan para calon pemain profesional dari sekolah sepak bola, mengenai tips sepak bola dan olahraga secara umum yang dapat dilakukan di rumah secara virtual.

Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi online liga sepak bola serta rangkaian kegiatan gerakan #BersatuSegarkanIndonesia dapat ditemukan di Instagram @lifebuoyid.

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care (“HPC”) dan Foods & Refreshment (“F&R”). Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp43 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp30 triliun dan Rp13 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp7,2 triliun.

Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Kesembilan pabrik tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama:

1. Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020

2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 2030

3. Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020

Editor: Marketing Exabytes
Publisher