Listerine Menggelar Kembali Edukasi untuk Pahami Kesehatan Mulut


Jakarta, 9 November 2018 – PT Johnson & Johnson Indonesia, melalui salah satu produk unggulannya, Listerine, mengadakan kegiatan Edukasi Media yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai berbagai jenis permasalahan yang sering terjadi pada mulut dan pentingnya untuk menjaga kesehatan mulut.

Persentase penduduk Indonesia yang memiliki masalah gigi dan mulut tahun 2013 meningkat dibandingkan tahun 2007. Pada tahun 2013, sebanyak 26% penduduk Indonesia masih memiliki masalah gigi dan mulut, dan hanya 31% yang melakukan perawatan mulut dan gigi. Salah satu masalah gigi dan mulut yang sangat sering dialami oleh penduduk Indonesian adalah penyakit gusi (gum disease)[1], dimana 9 dari 10 orang dewasa di dunia mengalami penyakit gusi.[2]

drg. Sri Angky Soekanto, Ph.D., PBO, selaku Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, ”Penyakit gusi atau karies atau keduanya dapat terjadi karena adanya timbunan plak yang terbentuk dari kumpulan bakteri dan sisa – sisa makanan menempel pada permukaan gigi. Untuk mengetahui bahwa seseorang mengalami penyakit gusi dapat dilihat dari beberapa tanda dan gejala umum seperti gusi berwarna kemerahan, nyeri, bengkak, rentan mengalami pendarahan, dan bau nafas yang tidak sedap.”

Dan jika dibiarkan atau tidak dilakukan perawatan maka bakteri penyebab penyakit gusi akan menyebar ke jaringan dan tulang yang mendukung gigi. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merawat kesehatan mulut dan mencegah terjadinya penyakit gusi adalah dengan menyikat gigi dua kali sehari secara rutin.

Namun, pada kenyataannya sikat gigi hanya mampu menjangkau 25% bagian mulut, sehingga kuman yang ada di dalam mulut tetap tidak tersentuh semuanya. Selain menyikat gigi, berkumur dan flossing juga penting menjadi rangkaian dari perawatan mulut secara menyeluruh, dimana berkumur dapat membantu melawan dan melenyapkan sisa – sisa bakteri yang bersarang di mulut, terutama gigi dan gusi.

“Berkumur sendiri dapat melindung area mulut selama 12 jam, maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mulut yang bersih, sebaiknya berkumur secara rutin dua kali sehari setelah menyikat gigi,” tambah drg. Sri Angky Soekanto.

Melihat kondisi tersebut, PT Johnson & Johnson Indonesia, melalui salah satu produk unggulannya yang telah dikenal selama puluhan tahun di Indonesia , menghadirkan LISTERINE® Gum Care sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk yang dapat menjaga kesehatan mulut. Sebagai merek Mouthwash nomor 1 di Indonesia[3] Listerine Gum Care hadir dengan rasa lebih ringan dan dapat mengurangi 99.9% kuman penyebab masalah gusi serta memberikan nafas segar tahan lama

Pada kesempatan yang sama, Sri Hastuti Kumaladewi selaku Head of Professional Marketing PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, “Dengan menambahkan LISTERINE® Gum Care ke dalam rutinitas perawatan mulut harian Anda sebanyak 20 ml selama 30 detik, dua kali sehari dapat membantu peningkatan kesehatan mulut, terutama gusi Anda.”

“Kami berharap melalui program edukasi kesehatan mulut yang kami lakukan secara berkelanjutan, masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya untuk menjaga kesehatan mulut, terutama gusi. Namun, untuk mengurangi angka atau persentase penyakit gigi dan mulut, terutama gusi di Indonesia, juga diperlukan peran aktif masyarakat untuk mengajak orang disekitarnya untuk melakukan perawatan mulut secara rutin,” tutup Sri Hastuti Kumaladewi.

Tentang Johnson & Johnson

Di Johnson & Johnson, kami percaya kesehatan yang baik adalah dasar kehidupan yang aktif, komunitas yang berkembang dan maju. Itu sebabnya selama lebih dari 130 tahun, kami bertujuan untuk menjaga orang – orang tetap sehat di setiap usia dan setiap tahap kehidupan. Saat ini, sebagai salah satu perusahaan perawatan kesehatan terbesar dan berbasis luas di dunia, kami berkomitmen untuk menggunakan jangkauan dan kemampuan kami untuk kebaikan. Kami berusaha untuk meningkatkan akses dan keterjangkauan, menciptakan komunitas yang lebih sehat, pikiran yang sehat, tubuh dan lingkungan yang sehat untuk siapapun dan dimanapun. Kami memadukan hati, ilmu pengetahuan dan ketulusan untuk mengubah arah lintasan kesehatan bagi kemanusiaan. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi www.jnj.com

Tentang Johnson & Johnson Indonesia

Johnson & Johnson Indonesia berdiri sejak 1973 dan bergerak di empat sektor bisnis yang berbeda, meliputi sektor: Consumer, Medical Devices, Pharmaceutical dan Vision Care. Merek-merek ternama dari sektor Consumer antara lain adalah Johnson's®, Clean & Clear®, LISTERINE®, Carefree serta Mylanta, Benadryl, Visine, dan Combantrin.

Editor: Administrator 3
Publisher