Luncurkan Community Link 2018, CIMB Niaga Ajak Nasabah Wujudkan Ide CSR


SURABAYA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak nasabah dan karyawan CIMB Niaga mewujudkan mimpinya dalam kegiatan sosial melalui kompetisi ide corporate social responsibility (CSR) bertajuk Community Link CIMB Niaga 2018. Kompetisi tersebut diluncurkan di sela kegiatan #KejarMimpi Leaders Camp bertema “Creating Breakthrough For Indonesian Youth” di Surabaya, Sabtu (11/8/2018).

Direktur Compliance, Corporate Secretary and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, Community Link adalah program yang mengajak partisipasi aktif nasabah dan karyawan perseroan melakukan kegiatan CSR guna memberi nilai tambah bagi masyarakat di sekitar kantor cabang CIMB Niaga.

“Ini merupakan wujud apresiasi kami kepada para nasabah setia dan karyawan yang memiliki ide-ide kegiatan sosial inovatif. Melalui platform Community Link, kami membantu mewujudkannya sehingga berdampak positif bagi masyarakat,” kata Fransiska.

Fransiska menjelaskan, CIMB Niaga membuka kesempatan bagi nasabah untuk mewujudkan mimpi mereka dengan mendaftarkan ide CSR-nya ke CIMB Niaga melalui website www.kejarmimpi.id/jadinyata.

Adapun nasabah yang dapat mengikuti program ini adalah WNI berusia minimal 17 tahun dan telah menjadi nasabah perorangan CIMB Niaga minimal selama 3 bulan terakhir. Pendaftaran dibuka sejak 16 Juli – 30 September 2018 dan penjurian dilakukan pada 1 - 26 Oktober 2018.

“Tiga (3) nasabah dengan ide CSR terbaik akan mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp50 juta per nasabah dan dengan pendampingan dari CIMB Niaga dapat mewujudkan mimpi mereka,” ujar Fransiska.

Sementara itu, Community Link bagi karyawan dapat diikuti dengan mendaftarkan ide Program Volunteering CSR atas nama kantor cabang. Adapun programnya difokuskan pada kegiatan yang berwawasan lingkungan maupun bentuk edukasi.

“Akan dipilih 50 kantor cabang dengan ide terbaik yang akan memperoleh bantuan untuk implementasinya. Selanjutnya, akan dipilih kembali tiga kegiatan dengan implementasi terbaik untuk diberikan dana tambahan bagi keberlanjutan kegiatan CSR tersebut,” ujar Fransiska.

Sementara itu, CEO CIMB Foundation Dato’ Hamidah Naziadin mengatakan, “Penggerak utama program Community Link ialah para karyawan, dan kami memberdayakan mereka untuk melaksanakan program ini di lingkungan mereka masing-masing. Sejak dimulainya Community Link, kami telah mendukung berbagai proyek kegiatan sosial yang memberikan pengaruh besar terhadap masyarakat sekitar, selaras dengan pepatah ‘berpikir global, bertindak lokal’. Kami yakin bahwa pendekatan yang melibatkan karyawan (employee-led) ini akan berhasil diimplementasi di Indonesia dan seluruh ASEAN, sejalan dengan tujuan kami untuk menanamkan budaya sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitar di CIMB.”

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 540 jaringan kantor per 31 Maret 2018, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 469, kantor kas dan payment point sebanyak 49 unit (termasuk 25 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 22 unit. CIMB Niaga memiliki 12.729 karyawan per 31 Maret 2018.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2018, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD17,1 miliar.

Editor: Administrator 3
Publisher