Menggandeng Ayudia C., Sivia Azizah, dan Tantri Namirah, Uniqlo Kembali Menginspirasi Perempuan Indonesia


Jakarta, 12 Maret 2021. Setelah sukses meluncurkan dua edisi pertamanya pada tahun 2020 lalu, tahun ini UNIQLO Indonesia membuat gebrakan baru dengan meluncurkan “UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2021 A Collaborative Project by Ayudia C., Sivia Azizah, and Tantri Namirah”, buku panduan gaya modest yang hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan gaya perempuan berhijab di Indonesia dengan produk UNIQLO koleksi terbaru.

Dalam proyek ini, UNIQLO Indonesia kembali menggandeng selebriti hijab Indonesia Ayudia C., dan dua kolaborator lainnya Sivia Azizah, dan Tantri Namirah untuk menciptakan ragam inspirasi gaya hijab minimalis yang mendukung kebutuhan dan preferensi gaya perempuan berhijab yang berbeda-beda. Mereka bertiga berperan sebagai Styling Director yang menciptakan arahan gaya sesuai dengan signature style mereka yang kemudian diekspresikan dalam inspirasi padu padan gaya hijab minimalis dengan menggunakan koleksi produk UNIQLO musim terbaru.

Sebagai LifeWear brand yang memiliki misi untuk memperkaya (enrich) kehidupan semua orang melalui pakaian, UNIQLO Indonesia hadir untuk mendukung perempuan berhijab dalam merealisasikan visi serta menjalankan peran mereka sehari-hari dengan berbagai pilihan produk yang stylish dan fungsional. Bersama UNIQLO Indonesia, Ayudia C., Sivia Azizah, dan Tantri Namirah mewujudkan misi tersebut dengan menciptakan ragam inspirasi gaya busana hijab minimalis yang disesuaikan dengan preferensi serta visi mereka dalam bergaya.

“Aku berharap pembaca bisa mengaplikasikan gaya yang aku buat dengan mudah dan percaya akan kekuatan dirinya sendiri saat mengenakannya. Pakaian yang sama akan menjadi berbeda saat setiap individu menyampaikan persona diri dan kekuatan pribadinya masing-masing,” ujar  Ayudia C.

Berbagai inspirasi gaya terbaru yang dituangkan dalam UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2021 - A Collaborative Project by Ayudia C., Sivia Azizah, and Tantri Namirah menggunakan beragam warna cantik dan cerah khas musim panas. Lewat inspirasi gaya busana hijab minimalis ini pula mereka turut menyuarakan pesan agar perempuan Indonesia dapat berani bereksplorasi dan mengekspresikan diri mereka lewat pilihan gaya favorit mereka.

Gaya elegan minimalis yang menjadi ciri khas Ayudia C. kembali dihadirkan lewat beragam kreasi styling yang ditujukan bagi perempuan dengan banyak kegiatan di kesehariannya. Padu-padan sederhana namun stylish a la Ayudia C. berusaha mengedepankan kenyamanan agar penggunanya dapat merasa percaya diri sekaligus leluasa saat beraktivitas.

Gaya kasual dengan penambahan aksen warna bold adalah signature style dari Sivia Azizah. Sentuhan gaya maskulin dengan pengaplikasian layers pada gaya kasual membuat keseluruhan gaya menjadi fresh dan edgy.  

Dengan signature style-nya yang playful dan eksploratif, Tantri Namirah mengusung permainan padu-padan warna, model, serta styling pakaian sebagai pakem kreasi gayanya untuk UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2021.

“Melalui panduan ini, aku ingin menginspirasi semua perempuan untuk berani bereksplorasi dengan pakaian. Dengan sentuhan kreativitas, kita dapat bermain dengan padu padan pakaian untuk menghasilkan banyak gaya,” ujar Tantri Namirah.

Buku panduan ini dilengkapi produk-produk esensial bagi para pengguna hijab yang menjadi pakaian acuan utama dari 30 gaya terbaru yang menggunakan berbagai produk UNIQLO yang esensial bagi para pengguna hijab seperti HEATTECH Fleece Turtle Neck, Blus Rayon Lengan Panjang, T-shirt Waffle Crew Neck, Gaun Waffle Crew Neck, Celana Legging Ultra Stretch, Rok Pleated Chiffon, Smart Ankle Pants, dan Celana Rileks Katun Ankle. Selain itu, buku panduan ini dilengkapi dengan detail rincian produk yang digunakan pada setiap tampilan untuk mempermudah para pengguna hijab dalam mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan gaya sehari-hari.

UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2021 A Collaborative Styling Project by Ayudia C., Sivia Azizah, Tantri Namirah ini akan hadir dalam bentuk digital dan cetak di toko UNIQLO Indonesia. Buku panduan dalam bentuk digital bisa diakses di website UNIQLO Indonesia mulai hari ini, sedangkan versi cetak dapat ditemukan secara gratis di Toko UNIQLO Indonesia mulai dari tanggal 26 Maret 2021.

UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2021 A Collaborative Styling Project by Ayudia C., Sivia Azizah, Tantri Namirah dapat diunduh  pada link berikut: https://s.uniqlo.com/modestwear21ss

Tentang Ayudia C.

Ayudia C., atau yang dikenal sebagai Ayudia Bing Slamet, adalah seorang aktris, pengusaha, penulis buku, dan musisi. Buku yang Ayudia dan suaminya tulis dengan judul “Teman Tapi Menikah” telah sukses menjadi best seller dan diangkat menjadi film layar lebar. Setelah melahirkan anak pertama dan berkomitmen untuk menggunakan hijab, Ayudia mulai merambah hobi di ranah fesyen. Ayudia menuangkan kreativitasnya dalam bentuk padu padan pakaian sehingga menampilkan tampilan yang feminin minimalis dan menginspirasi banyak perempuan.

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk saat ini dan dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Desain sederhana yang menyembunyikan detail-detail modern dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Tentang UNIQLO dan Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari enam merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam.

Dengan nilai penjualan global sekitar 2,13 Triliun Yen untuk tahun 2018, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2018, (USD 19,17 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2018 1 US Dollar = 111,1 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 21 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris dan Amerika Serikat. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher