Cambridge, Mass., Jan.26 — Tim mahasiswa MBA dari MIT Sloan School of Management — salah satu sekolah bisnis terbaik di dunia – bekerjasama dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (JCI: MAPI) di Jakarta di bulan Januari sebagai bagian dari program MIT Global Entrepreneurship Laboratory (G-LAB). Mereka akan mempelajari pasar ritel dan gaya hidup di Indonesia. Sejak tahun 2000, sejumlah tim mahasiswa dari MIT Sloan G-Lab telah memberikan wawasan high-impact dan analisa kepada sejumlah perusahaan start-up maupun perusahaan dengan pertumbuhan tinggi pada pasar berkembang maupun di perbatasan. Tim bekerjasama dengan perusahaan yang menjamu mereka untuk menghadapi tantangan bisnis atau business problem dalam berbagai area kritis seperti pertumbuhan strategis, new market entry, harga, pemasaran, benchmarking, pengumpulan dana serta strategi keuangan. Dalam prosesnya, para mahasiswa ini akan mendapatkan pengalaman dunia nyata saat membuat, mengembangkan dan menjalankan perusahaan baru dengan beragam infrastruktur ekonomi termasuk memahami peran politik, budaya serta variabel lain di luar ekonomi.
Mitra Adiperkasa Menjamu MIT Global Entrepreneurship
Cambridge, Mass., Jan.26 — Tim mahasiswa MBA dari MIT Sloan School of Management — salah satu sekolah bisnis terbaik di dunia – bekerjasama dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (JCI: MAPI) di Jakarta di bulan Januari sebagai bagian dari program MIT Global Entrepreneurship Laboratory (G-LAB). Mereka akan mempelajari pasar ritel dan gaya hidup di Indonesia. Sejak tahun 2000, sejumlah tim mahasiswa dari MIT Sloan G-Lab telah memberikan wawasan high-impact dan analisa kepada sejumlah perusahaan start-up maupun perusahaan dengan pertumbuhan tinggi pada pasar berkembang maupun di perbatasan. Tim bekerjasama dengan perusahaan yang menjamu mereka untuk menghadapi tantangan bisnis atau business problem dalam berbagai area kritis seperti pertumbuhan strategis, new market entry, harga, pemasaran, benchmarking, pengumpulan dana serta strategi keuangan. Dalam prosesnya, para mahasiswa ini akan mendapatkan pengalaman dunia nyata saat membuat, mengembangkan dan menjalankan perusahaan baru dengan beragam infrastruktur ekonomi termasuk memahami peran politik, budaya serta variabel lain di luar ekonomi.
Publisher