New Nissan Terra Diperkenalkan di Surabaya


Surabaya, 18 Oktober 2018 – Nissan menghadirkan SUV premium new Nissan Terra di Surabaya, Jawa Timur. Warga Surabaya dapat mengeksplorasi dan melakukan test drive untuk merasakan performa dan kenyamanan SUV terbaru Nissan ini di Pakuwon Mall dari tanggal 18-21 Oktober 2018.

Harga pre-booking mulai dari Rp 460 juta, sementara pengiriman ke pelanggan akan dimulai pada kuartal ketiga di tahun fiskal 2018.

New Nissan Terra dilengkapi beragam teknologi berkendara canggih dari Nissan Intelligent Mobility. “Terra adalah SUV cerdas untuk beragam situasi berkendara di Indonesia”, ujar Hana Maharani, head of product communications, Nissan Motor Indonesia.

“Kondisi jalan di Indonesia yang beragam, perkembangan infrastruktur, serta jalan raya baru yang menghubungkan kota-kota dan daerah merupakan situasi yang kita lihat saat ini. New Nissan Terra dapat membantu pelanggan untuk menempuh beragam jalan dengan lebih percaya diri”.

New Nissan Terra merupakan SUV pertama di segmennya yang dibekali fitur Intelligent Rear View Mirror, membuat pengendara dapat melihat ke area belakang kendaraan tanpa halangan, melalui monitor LCD yang terpasang. Selain itu, mobil ini dilengkapi Around View Monitor (monitor pintar memantau keadaan sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

SUV ini menawarkan ground clearance tertinggi di kelasnya (225 mm). Terra dibekali mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga terbaik (190ps) dan memiliki akselerasi mumpuni, memastikan pengalaman berkendara yang mulus dan kuat di segala jenis medan.

Tak hanya tampilan luar yang tangguh, new Nissan Terra pun menawarkan kabin luas dengan tampilan premium dengan balutan kulit berwarna coklat pada jok. Teknologi canggih untuk meredam suara mesin, angin, dan jalan pun disematkan agar kabin senyap, sehingga pelanggan dapat menikmati perjalanan bersama keluarga dengan nyaman.

New Nissan Terra dapat diajak menjajal beragam medan, baik melewati jalan kota yang padat, maupun medan off road. Terra telah dibekali dengan Hill Descent Control (kendali turun bukit) dan Hill Start Control (kendali mendaki bukit) yang akan membantu pengendara menghadapi medan dengan mudah.

“Kombinasi tampilan luar yang tangguh, kabin yang luas dan premium, performa mesin terbaik, serta fitur-fitur cerdas dari Nissan Intelligent Mobility, menghadirkan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan bersama keluarga dan kerabat Anda. Melihat antusiasme pelanggan akan produk unggulan ini, kami optimis Terra akan disambut baik di Surabaya.” kata Hana.

Peluncuran New Nissan Terra juga menandai langkah terbaru dalam memperkenalkan jajaran produk Nissan untuk pasar Indonesia, sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissan M.O.V.E. 2022 dan komitmen perusahaan untuk Indonesia.

Nissan akan terus memperkenalkan rangkaian produknya di segmen yang berbeda di Indonesia, termasuk SUV dan MPV terbaru. Nissan Intelligent Mobility akan memandu evolusi produk Nissan tentang cara mobil-mobil tersebut ditenagai, dikendarai dan diintegrasikan dalam masyarakat, dengan tetap berfokus untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

(*) Nissan M.O.V.E 2022 adalah rencana menengah enam tahun perusahaan untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan serta memimpin evolusi teknologi dan bisnis dalam industri otomotif. M.O.V.E adalah singkatan Mobility (Mobilitas), Operational Excellence (Keunggulan Operasional), Value to Customers (Nilai Bagi Konsumen), dan Electrification (Elektrifikasi).

Tentang Nissan Motor Co., Ltd.

Nissan adalah produsen kendaraan full-line global yang menjual lebih dari 60 model di bawah brand Nissan, Infiniti, dan Datsun. Pada tahun fiskal 2017, perusahaan ini menjual 5,77 juta kendaraan secara global, menghasilkan pendapatan sebesar 11,9 triliun yen. Pada 1 April 2017, Nissan memulai Nissan M.O.V.E. to 2022, sebuah rencana enam tahun yang menargetkan kenaikan pendapatan per tahun sebesar 30% menjadi 16,5 triliun yen sampai akhir 2022, serta peningkatan cumulative free cash flow sebesar 2,5 triliun yen. Sebagai bagian dari Nissan M.O.V.E to 2022, perusahaan ini berencana untuk memperluas kepemimpinannya di bidang kendaraan listrik, yang disimbolkan oleh Nissan LEAF, kendaraan listrik seutuhnya yang mencatat sejarah penjualan tertinggi di dunia. Kantor pusat Nissan global di Yokohama, Jepang, mengelola operasi bisnis perusahaan di enam wilayah: Asia & Oceania, Afrika, Timur Tengah & India, Tiongkok, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Nisan telah bermitra dengan perusahaan Prancis, Renault, sejak 1999 dan mengakuisisi 34% saham Mitsubishi Motors pada 2016. Kemitraan Renault-Nissan-Mitsubishi adalah yang terbesar di industri otomotif dunia saat ini, dengan total penjualan mencapai 10,6 juta kendaraan pada 2017.

Editor: Administrator 3
Publisher