Nikmati Penawaran Online Terbaik dari Mastercard untuk Terbang Bersama Singapore Airlines


Jakarta, 12 Mei 2017 – Mastercard telah berkolaborasi dengan Singapore Airlines untuk menyelenggarakan sebuah program promo e-commercekhusus bagi para pelanggan. Melalui program yang akan dilakukan melalui platform pemesanan online (online booking) tersebut, para pelanggan di Indonesia akan dapat menikmati pengalaman penerbangan dengan harga terbaik ke berbagai destinasi favorit di dunia, termasuk Singapura, Thailand, China, Jepang, Korea, Australia serta beberapa destinasi lain di Eropa, seperti Frankfurt, Barcelona dan Dusseldorf.

Para pemegang kartu kredit Mastercard akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati harga khusus ini saat melakukan pembelian tiket pesawat melalui singaporeair.com/MastercardID dengan memasukkan kode promo “sqmcpromo”. Periode pertama pemesanan dari program kemitraan antara Mastercard dan Singapore Airlines ini akan dimulai pada tanggal 10 hingga 31 Mei 2017 dan berlaku untuk periode perjalanan hingga September 2017. Selain itu, tiga pelanggan yang beruntung juga akan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah tambahan berupa free upgrade untuk penerbangan mereka.*

Edwin Chiang, General Manager Indonesia, Singapore Airlines mengatakan, “Kami senang dapat berkolaborasi dengan Mastercard untuk memberikan beragam penawaran spesial bagi para pelanggan. Dengan keuntungan eksklusif yang ditawarkan melalui program ini, kami yakin bahwa program ini akan disambut dengan sangat baik oleh pelanggan yang ingin menikmati pengalaman perjalanan terbaik ke berbagai destinasi populer dalam jaringan rute penerbangan kami, yang meliputi kawasan Asia Pasifik, Eropa maupun Amerika Serikat. Kemitraan ini juga menegaskan upaya kami untuk mendukung transaksi non-tunai di kalangan masyarakat Indonesia, di mana pembelian tiket pesawat secara non-tunai merupakan salah satu hal yang paling popular yang sering mereka lakukan. Melalui kemitraan dengan Mastercard, kami akan dapat menyediakan pengalaman pembayaran elektronik yang lebih cepat, mudah dan menguntungkan bagi para pelanggan saat mereka melakukan pembelian tiket pesawat.“

Peluncuran program promo spesial ini sejalan dengan temuan dari studi terbaru Mastercard Online Shopping Behaviour 2017 yang mengungkap bahwa dari 63,2% responden di Indonesia yang gemar berbelanja online, kegiatan pembelian tiket penerbangan merupakan kategori favorit yang paling banyak dilakukan oleh mereka (87%), disusul oleh aktivitas booking hotel (58%) dan pembelian paket perjalanan (58%).

Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Mastercard mengatakan, “Tingginya tingkat pembelian online untuk tiket penerbangan dan paket perjalanan lainnya menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin nyaman untuk melakukan pemesanan serta mempersiapkan rencana perjalanan mereka secara online. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Singapore Airlines untuk mendorong tren ini serta menyediakan keuntungan khusus bagi para wisatawan Indonesia yang telah memanfaatkan platform online untuk memesan tiket penerbangan. Dengan kerja sama ini, kami berharap Mastercard dan Singapore Airlines akan terus dapat membantu memajukan pasar e-commerce Indonesia yang kini tengah berkembang, sekaligus menyediakan solusi pembayaran non-tunai yang aman, nyaman, dan menguntungkan bagi para pelanggan.”

Studi Mastercard Online Shopping Behaviour 2017 juga menyatakan bahwa keamanan transaksi pembayaran (95,3%), kenyamanan metode pembayaran (94,8%), serta nilai yang dapat mereka peroleh dari pembelian barang yang dilakukan (92,9%) merupakan hal-hal utama yang mendorong masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian secara online.

“Mastercard berkomitmen untuk senantiasa menyediakan solusi pembayaran yang lebih cepat dan mudah bagi para pelanggan untuk memberikan nilai tambah dan pengalaman yang lebih baik dalam pengalaman belanja mereka. Kemitraan dengan Singapore Airlines ini merupakan sebuah wujud nyata dari komitmen kami untuk senantiasa menyediakan sejumlah keuntungan dan manfaat dari transaksi non-tunai bagi para pelanggan di Indonesia, khususnya dalam melakukan transaksi pembayaran sehubungan dengan perjalanan mereka. Kami berharap melalui inisiatif ini, masyarakat Indonesia akan dapat menikmati perjalanan mereka sepenuhnya, dengan nyaman dan bebas dari rasa khawatir,” ujar Safdar Khan.

Di samping memberikan beragam harga khusus ke berbagai destinasi, program promo ini juga dilakukan untuk memenuhi pertumbuhan permintaan perjalanan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat. Hal ini dipertegas dengan temuan dari Mastercard Future of Outbound Travel in Asia Pasific 2016 to 2021 yang mengungkap bahwa Indonesia termasuk ke dalam lima besar peringkat negara dengan wisata outbound yang diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan tercepat, yakni sebesar 8,6% per tahun dalam jangka lima tahun ke depan, mulai dari tahun 2016 hingga 2021, dengan jumlah wisatawan Indonesia ke luar negeri diperkirakan mencapai 10,6 juta.

*Hingga dua tiket penerbangan untuk setiap pelanggan

Tentang Singapore Airlines

Ketika Singapore Airlines didirikan pada tahun 1972, Singapore Airlines mengoperasikan 10 armada pesawat sederhana ke 22 kota di 18 negara. Senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, inovasi produk dan konektivitas jaringan, maskapai ini  dengan cepat menganugerahkan dirinya sebagai maskapai terkemuka di dunia yang telah dianugerahi dengan berbagai penghargaan

Singapore Airlines mengoperasikan armada pesawat modern dengan lebih dari 100 armada. Bersama dengan seluruh anak perusahaannya, meliputi SilkAir, Scoot, Tigerair dan SIA Cargo, armada SIA Group meliputi hampir 180 pesawat, dengan lebih dari 210 pesanan pasti perusahaan. Kombinasi jaringan yang ada di bawah SIA Group melayani 130 destinasi di seluruh dunia. Lebih dari 30 juta penumpang telah melakukan penerbangan bersama empat maskapai penerbangan dari SIA Group yang berbasis di Singapura pada tahun keuangan (financial year) 2015/16.

Pada bulan Oktober 2007, Singapore Airlines, anggota dari Star Alliance, membuat sejarah dalam penerbangan sebagai maskapai pertama yang menerbangkan pesawat penumpang terbesar di dunia, Airbus A380. Di tahun 2013, Singapore Airlines memperkenalkan produk-produk kabin terbarunya dengan kursi baru di seluruh kelas yang menawarkan peningkatan ergonomi dan ruang pribadi bagi para pelanggan. Seluruh produk-produk kabin terbaru tersebut saat ini sedang dalam proses pengembangan dan akan diluncurkan dalam tahun 2017.

Tentang Mastercard

Mastercard (NYSE:MA), www.Mastercard.com, merupakan  perusahaan teknologi pada  institusi keuangan global.  Kami mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, menghubungkan konsumen, institusi finansial, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk-produk dan solusi Mastercard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari – melakukan berbagai kegiatan seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan – mempermudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MastercardAP dan @MastercardNews, ikuti perbincangan kami di Beyond the Transaction Blog dan segera mendaftar untuk mendapatkan berita terbaru di Engagement Bureau.

Editor: Administrator 3
Publisher