Oppo Find X2 Menginspirasi Masyarakat Terus Berkreasi di Rumah melalui Inisiatif #Stayhomestayexciting


Jakarta, 6 April 2020. OPPO Find X2, smartphone flagship dengan layar terbaik di industri smartphone saat ini, meluncurkan kampanye digital #StayHomeStayExciting yang bertujuan mengajak masyarakat tetap aktif di rumah, sebagai bentuk dukungan terhadap himbauan pemerintah guna mencegah penularan Covid-19. Melalui kampanye digital #StayHomeStayExciting masyarakat juga diajak untuk berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19. Dalam kampanye ini, OPPO Find X2 juga berkolaborasi dengan sejumlah pekerja seni termasuk di antaranya Robby Purba, Riri Riza, Talitha Setyadi, Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo.

Ivan Lau, Chief Executive Officer, OPPO Indonesia, mengatakan, “Dalam melakukan penanggulangan terhadap Covid-19, OPPO akan terus mendukung langkah yang dilakukan oleh pemerintah salah satunya dengan donasi alat pelindung diri yang kini menjadi kebutuhan utama saat ini.  Selain penanggulangan secara langsung, kami juga merasakan pentingnya terus mendorong masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan social dan physical distancing. Dari latar belakang tersebut kami memberikan ajakan untuk tetap beraktivitas positif dan berkontribusi dari rumah melalui kampanye digital #StayHomeStayExciting sebagai bagian dari kampanye Better At Home. “

OPPO Indonesia telah menyalurkan total 2.525 alat pelindung diri, 32.500 sarung tangan steril, 200.000 sarung tangan latex dan 1.000 kacamata pelindung ke RSPAD, RSCM, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana senilai Rp 1 Milyar secara bertahap sejak 19 Maret 2020 lalu.

Patrick Owen, Chief Creative Officer, OPPO Indonesia, menjelaskan, “Melalui kampanye #StayHomeStayExciting ini, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat terutama pecinta OPPO di Indonesia bahwa berada di rumah bukan berarti membatasi akan tetapi justru dapat menjadi momen untuk mengembangkan kreativitas. Bermula dari mengasah hobi yang terus-menerus, setiap orang berpotensi untuk mengeksplorasi hal baru. Melalui aktivitas ini, OPPO juga mengajak masyarakat untuk turut membantu penanggulangan COVID-19 dengan berkarya dari rumah. Untuk setiap posting #StayHomeStayExciting akan dihargai Rp 100.000 dan digabungkan ke donasi yang diberikan untuk melakukan penyediaan kebutuhan penanggulangan.“

Kampanye digital #StayHomeStayExciting yang berjalan selama bulan April 2020 ini akan menampilkan vlog inspiratif dan hasil karya menarik lainnya yang bisa dilakukan selama di rumah, melalui akun Instagram mereka. Pecinta OPPO dapat menyaksikan vlog dan hasil karya dari Robby Purba, Riri Riza, dan Talitha Setyadi mengenai bagaimana serunya mereka menjalani kegiatan di rumah dengan mengoptimalkan kecanggihan perangkat OPPO Find X2. OPPO Find X2 juga menggandeng sejumlah seniman seperti Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo untuk menciptakan karya seni sederhana dengan menggunakan gawai, aksesoris gawai, atau berbagai benda yang tersedia di rumah.

Darbotz, seniman mural, mengungkapkan, “Seni itu tidak memiliki batasan atau standar tertentu, setiap orang memiliki potensi yang dapat diasah untuk menghasilkan sebuah karya seni yang berkarakter. Inspirasi dapat datang dari manapun, termasuk dari berbagai benda yang ada di rumah kita yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya. Tetap berkreasi kapan pun dan dimana pun kamu berada, terutama di saat ini yang fokus berkegiatan di rumah, dan biarkan energi kreativitas mengalir dalam diri sebanyak mungkin.”

Para pecinta OPPO dan masyarakat umum dapat berpartisipasi membagikan karya, foto ataupun vlog mengenai kegiatan dan kesibukan mereka di rumah melalui feed Instagram dengan menyertakan @oppoindonesia #StayHomeStayExciting #OPPOFindX2Series dan tag tiga teman untuk ikut serta selama periode April 2020. OPPO Indonesia akan menyeleksi 2 pemenang tiap minggunya dan hasil karya terpilih akan dimasukkan dalam microsite OPPO Indonesia. Pemenang akan diumumkan melalui akun resmi OPPO Indonesia dan mendapatkan masing-masing 1 buah Nespresso Pixie.

“Seri OPPO Find X2 yang merupakan hasil dari inovasi yang konsisten dan kontinu di berbagai aspek penting agar dapat memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi penggunanya melalui ‘The Ultimate Visual Experience’ pada layar dan kamera; ‘The Ultimate Performance’ pada prosesor, Sony sensor IMX689, dan pengisian daya Super VOOC 2.0 65W; serta ‘The Ultimate Design Experience’ pada desain perangkat dan software. Melaui produk flagship ini, kami selalu ingin menciptakan pengalaman sinematik dalam genggaman bagi setiap penggunanya. Pengambilan foto lebih akurat, konten video dapat terekam dengan jernih, stabil, dan minimalisasi noise di sekitar area. Kami berharap seri Find X2 dan kampanye #StayHomeStayExciting ini dapat menjadi andalan untuk pengalaman yang optimal, sekalipun sebatas aktivitas di rumah,” tutup Patrick Owen.

Seri Find X2 dilengkapi dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan prosesor flagship Snapdragon 865. Dalam hal ketahanan baterai, Find X2 dan Find X2 Pro dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charge terbaik di industri dengan waktu pengisian penuh hanya dalam 38 menit.

OPPO Find X2 hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB dan tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Perangkat Find X2 Pro dijual dengan harga Rp. 14,999 juta. Sementara, varian yang lebih tinggi, OPPO Find X2 Pro dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB dijual dengan harga Rp. 17,999 juta. Find X2 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea.

Tentang OPPO

OPPO adalah merek perangkat smartphone pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya - "Smiley Face" - pada 2008, OPPO terus-menerus mengejar sinergi kepuasan estetika dan teknologi inovatif selama 10 tahun. Saat ini, OPPO memberi pelanggan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find, R dan F, sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+. OPPO beroperasi di lebih dari 40 negara dan wilayah, dengan 6 pusat penelitian di seluruh dunia dan pusat desain internasional di London, lebih dari 40.000 karyawan OPPO berdedikasi untuk menciptakan pengalaman baru dan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia.

Editor: Marketing Exabytes