Optimalkan Layanan Perbankan Syariah, BNI Syariah Buka Kantor Cabang Pembantu Lubuk Pakam


Deli Serdang, 11 Maret 2020. BNI Syariah meresmikan Kantor Cabang Pembantu Lubuk Pakam dalam rangka meningkatkan layanan dan memperluas akses perbankan syariah di Sumatera Utara. Seremonial grand launching ini diselenggarakan di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Lubuk Pakam, Jl. Dr Sutomo 12 A-12B, Desa Lubuk Pakam l - ll, Kec. Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (11/3).

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar; Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumbagut, yang diwakili Deputy Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK, Uzersyah; Ketua MUI Kabupaten Deli Serdang, Arifin Marpaung; Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Muslim; Kapolresta Deli Serdang, Yemi Mandagi; dan Camat Lubuk Pakam, Kurnia Boloni Sinaga. Dari BNI Syariah hadir Deputy Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah, Asep Mulyadi  dan Pemimpin BNI Syariah Cabang Medan, Ahmad Zulva Adi.

Dalam kesempatan terpisah SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap dengan pembukaan kantor cabang pembantu BNI Syariah Lubuk Pakam dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. “Masyarakat bisa menjangkau akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya,” kata Iwan.  Selain itu dengan pembukaan KCP Lubuk Pakam ini BNI Syariah berharap bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) dengan RS Wulan Windi dan RSU Mitra Medika Bandar Klippa terkait dengan kerja sama produk dana dan payroll. Selain itu, dalam acara ini BNI Syariah juga melakukan kerjasama produk pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dengan Developer Perumahan Tanjung Selamat Residence.

Dalam pembukaan KCP Lubuk Pakam ini, BNI Syariah juga melakukan penyerahan plakat dan Tap Cash kepada Wakil Bupati Deli Serdang, serta seremonial pemotongan pita dan tumpeng oleh Wakil Bupati Deli Serdang, Deputy Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumbagut, dan Deputi Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah.

Sebagai wujud value proposition Hasanah Banking Partner, BNI Syariah juga bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan AlZamiatul Wasliyah dan Panti Asuhan Umar Bin Khatab.

Pembukaan KCP Lubuk Pakam ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Sambutan positif juga disampaikan oleh Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar, “Kami mengapresiasi pembukaan outlet BNI Syariah KCP Lubuk Pakam, diharapkan bisa memberikan alternatif pilihan masyarakat untuk bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. Dengan hadirnya BNI Syariah di Lubuk Pakam kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah melalui bisnis berbasis syariah,” kata Ali Yusuf Siregar.

Provinsi Sumatera Utara mempunyai potensi ekonomi yang cukup besar. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara pada Triwulan IV-2019 mencapai 5,22% (yoy), lebih tinggi dibandingkan Triwulan IV-2018 sebelumnya yang sebesar 5,18% (yoy).

Pertumbuhan tertinggi menurut lapangan usaha dicapai oleh kategori informasi dan komunikasi sebesar 9,63%; penyediaan akomodasi, makan dan minum sebesar 8,88%; administrasi pemerintahan 8,15%; konstruksi 7,29%; dan perdagangan 6,93%.

Dengan modal pembangunan yang telah dilakukan sepanjang 2019 dan dengan mencermati perkembangan ekonomi yang ada, Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara pada 2020 diperkirakan akan meningkat dalam kisaran 5,1-5,4% (yoy). Kehadiran BNI Syariah di Kota Lubuk Pakam mempunyai potensi cukup besar.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan maksimum pembiayaan 25 miliar rupiah, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

BNI Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 380 outlet BNI Syariah didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

Saat ini BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

BNI Syariah memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya Cash Management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube dan call centre 1500046).

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai Hasanah (kebaikan), sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

Tentang BNI Syariah BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 375 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memperhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan.  

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.Ag; Anggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H.

Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin Hidayat

Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher