Nanning, 12 September 2017–Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank ikut berperan serta dalam pameran dagang the 14th China-ASEAN Expo (CAEXPO) 2017 di Nanning, Tiongkok. Pameran ini bersifat rutin setiap tahunnya yang bertujuan sebagai platform ‘business matching’ antara pelaku usaha dari 10 negara di Kawasan ASEAN dan importir dari Tiongkok selaku tuan rumah. Perwakilan dari Indonesia adalah Pemerintah Indonesia yaitu Kementerian Perdagangan dalam hal ini Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) yang mengirim sebanyak 52 eksportir nasional, serta Indonesia Eximbank. Eksportir Indonesia yang berpartisipasi antara lain bergerak di sektor makanan dan minuman, consumer good, home decoration dan furnitur. “Kita harus gencar promosi ekspor ke Tiongkok untuk menyeimbangkan hubungan perdagangan Indonesia dengan Tiongkok. Mengacu pada target ekspor tahun ini, strategi pengembangan pasar ekspor produk Indonesia di Tiongkok menjadi hal yang kita perhatikan,” tegas Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag, Arlinda di sela kunjungan kerja ke Nanning, Republik Rakyat Tiongkok (10 /9).
Peran Serta Indonesia Eximbank dalam The 14th China-Asean Expo (CAEXPO) 2017
Nanning, 12 September 2017–Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank ikut berperan serta dalam pameran dagang the 14th China-ASEAN Expo (CAEXPO) 2017 di Nanning, Tiongkok. Pameran ini bersifat rutin setiap tahunnya yang bertujuan sebagai platform ‘business matching’ antara pelaku usaha dari 10 negara di Kawasan ASEAN dan importir dari Tiongkok selaku tuan rumah. Perwakilan dari Indonesia adalah Pemerintah Indonesia yaitu Kementerian Perdagangan dalam hal ini Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) yang mengirim sebanyak 52 eksportir nasional, serta Indonesia Eximbank. Eksportir Indonesia yang berpartisipasi antara lain bergerak di sektor makanan dan minuman, consumer good, home decoration dan furnitur. “Kita harus gencar promosi ekspor ke Tiongkok untuk menyeimbangkan hubungan perdagangan Indonesia dengan Tiongkok. Mengacu pada target ekspor tahun ini, strategi pengembangan pasar ekspor produk Indonesia di Tiongkok menjadi hal yang kita perhatikan,” tegas Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag, Arlinda di sela kunjungan kerja ke Nanning, Republik Rakyat Tiongkok (10 /9).
Publisher