PPKM Darurat, OVO Perluas Cakupan Asuransi Perlindungan Jiwa dan Kesehatan dengan Covid-19


Jakarta, 16 Juli 2021 - Tingginya angka kasus COVID-19 di Jawa dan Bali membuat pemerintah harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 Juli 2021 lalu. Kebijakan ini dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi angka pertumbuhan kasus baru agar Indonesia tidak mengalami tsunami COVID-19 seperti yang terjadi di India.

Sebagian masyarakat mulai berpikir untuk memiliki perlindungan kesehatan di tengah tingginya kasus COVID-19 di Indonesia, terlebih COVID-19 yang semakin tidak bisa diprediksi datangnya pada seseorang, sehingga proteksi sejak dini menjadi langkah yang paling tepat. Misalnya Rita Surijanto, seorang karyawati swasta mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarga mulai berpikir mencari asuransi kesehatan untuk melindungi diri.

“Apalagi varian terbaru COVID-19 disebut lebih mudah menular dan bisa menjangkit siapa saja hingga anak-anak. Karena itu, sebelum salah satu dari anggota keluarga ada yang terkena lebih baik mencari proteksi. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati,” imbuh Rita yang juga ibu dari empat anak.

Melihat masih tingginya angka COVID-19 di Indonesia serta kebutuhan masyarakat akan asuransi jiwa dan kesehatan, platform digital pembayaran, rewards dan layanan keuangan terdepan di Indonesia, OVO, terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Salah satunya adalah melalui produk asuransi Syariah berbasis digital PRUTect Care - Hospital Cash, yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan dipasarkan melalui pialang asuransi, PT Salvus Inti.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit mengatakan bila PRUTect Care - Hospital Cash bisa memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan asuransi dengan cepat, terjangkau, mudah dan tentunya aman khususnya di saat pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“Sebab untuk mendapatkan proteksi di OVO | Proteksi PRUTect Care - Hospital Cash hanya tinggal mengakses aplikasi OVO untuk registrasi dan pilih mana paket yang diinginkan, lalu selesai. Proses klaim pun dapat dilakukan secara daring dengan mudah melalui aplikasi Pulse by Prudential, dari Prudential Indonesia.”

“Dengan premi yang terjangkau, pengguna OVO bisa mendapatkan proteksi maksimal dari  PRUTect Care - Hospital Cash. Apalagi di tengah kondisi COVID-19 yang terus meningkat angkanya, tentu saat ini kesehatan menjadi prioritas utama keluarga Indonesia,” lanjut Harumi.

Beberapa keuntungan yang didapatkan dari PRUTect Care - Hospital Cash antara lain:

Santunan rawat inap sampai Rp300.000 per hari selama 90 hari dalam satu tahun polis

Santunan ICU sampai Rp600.000 maksimum 30 hari dan mengurangi jumlah hari Santunan Rawat Inap

Manfaat cacat total akibat kecelakaan sampai Rp18.000.000

Manfaat meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp63.000.000

Registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO

Tidak hanya itu, santunan rawat inap dan meninggal dunia juga sudah berlaku untuk yang disebabkan oleh COVID-19. “Ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak COVID-19,” ucap Harumi.

Selain itu, guna meningkatkan perlindungan jiwa dan kesehatan masyarakat selama masa PPKM Darurat, PRUTect Care - Hospital Cash menghadirkan program cashback sebesar 10 persen untuk paket apapun periode 1 tahun dengan mengaktifkan fitur Autodebit ketika memperolehnya. Promo ini berlaku hingga 25 Juli 2021 dengan syarat dan ketentuan yang dapat diakses di aplikasi OVO.

Sebagai informasi, untuk memperoleh produk PRUTect Care - Hospital Cash ini, pengguna harus memastikan aplikasi OVO yang digunakan minimal versi 3.32.1 atau yang terbaru. Klik di sini untuk memperbarui aplikasi https://ovo.id/updateaplikasiOVO, dan klik https://ovo.onelink.me/1ECm/PRUTectCare untuk memperoleh produk asuransi jiwa Syariah berbasis digital, PRUTect Care - Hospital Cash.

Bersamaan dengan pandemi yang masih terus bergulir, OVO terus berupaya menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama yang dapat membantu mereka di masa pandemi ini. Misalnya belum lama ini, OVO mulai memfokuskan pada pengembangan layanan finansialnya melalui layanan asuransi, yaitu OVO | Proteksi dengan tiga produk asuransi yang telah diluncurkan, yakni Proteksi Sepeda, Proteksi Layar Smartphone dan juga Proteksi Jiwa berbasis Syariah.

OVO juga menghadirkan layanan investasi bernama OVO | Invest dengan berkolaborasi bersama Bareksa, Manulife Aset Manajemen Indonesia dan Syailendra Capital. Layanan yang menghadirkan produk reksa dana konvensional dan syariah ini memungkinkan pengguna untuk mulai berinvestasi cukup dengan Rp10.000.

Kedepannya, OVO akan terus menghadirkan layanan finansial yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, demi memfasilitasi kebutuhan finansial para pengguna.

Tentang OVO

OVO sebagai platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman dan terjangkau. Merangkul lebih dari 1 juta merchant dengan QRIS di 426 kota dan kabupaten, aplikasi OVO dapat digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta layanan asuransi, investasi dan pinjaman di seluruh nusantara.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher