Jakarta. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperluas layanan ExpressService untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia di daerah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya, terutama mengenai aspek keselamatan dan efisiensi di masa pandemi. Peluncuran layanan ini sejalan dengan komitmen Mercedes-Benz dalam memberikan Best-Customer-Experience kepada pelanggan. Layanan ExpressService merupakan program perawatan bagi kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang dapat diselesaikan hanya dalam waktu 1 (satu) jam dengan menjamin kualitas standar tertinggi untuk perawatan kendaraan Mercedes-Benz untuk memenuhi kriteria warranty. Terlebih lagi, layanan ExpressService diselesaikan oleh dua teknisi ahli, serta dilengkapi dengan peralatan khusus untuk memastikan kualitas dan efisiensi servis kendaraan Mercedes-Benz.
Selain itu, layanan ExpressService juga dapat mengurangi waktu interaksi pelanggan di bengkel resmi sehingga pelanggan dapat merasa lebih nyaman dan aman dalam melakukan perawatan berkala terkait kendaraan Mercedes-Benz mereka. Layanan ExpressService meliputi servis berkala, seperti penggantian oli, penggantian filter oli, filter AC, oli rem, serta harus dipesan terlebih dahulu dengan membuat perjanjian di bengkel resmi Mercedes-Benz. Layanan ExpressService meliputi servis berkala, seperti penggantian oli, penggantian filter oli, filter AC, oli rem, serta harus dipesan terlebih dahulu dengan membuat perjanjian di bengkel resmi Mercedes-Benz. Layanan ExpresService juga merupakan bagian dari cakupan 3-year Integrated Service Package (ISP) atau paket perawatan 5-year StarService yang berlaku. ExpressService juga tersedia kepada pelanggan Mercedes-Benz yang tidak mendapatkan layanan ISP atau 5-year StarService yang valid dan akan dikenakan biaya perawatan reguler. Di bulan Desember 2018, lokasi layanan ExpressService pertama kali diperkenalkan di PT Cakrawala Automotif Rabhasa dan PT Panji Rama Otomotif, Gandaria, Jakarta, yang diikuti oleh PT Hartono Raya Motor di Surabaya dan PT Mercindo Autorama Mampang di Jakarta, pada Desember 2019. Sejak November 2021, bengkel resmi Mercedes-Benz Citrakarya Pranata, Bandung dan Panji Rama Otomotif, BSD City meresmikan ExpressService di lokasinya. Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan, “Mercedes-Benz merupakan brand otomotif terdepan yang mengedepankan pengalaman Best-Customer-Experience kepada pelanggannya. Di tengah masa pandemi ini, kami memahami bahwa banyak pelanggan ingin melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Mercedes-Benz mereka dengan aman, nyaman, serta jangka waktu yang singkat. Oleh karena itu, kami menghadirkan layanan ExpressService sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan layanan ekstra kepada pelanggan.” Nantinya di tahun ini, ExpressService akan diperkenalkan kembali di tiga bengkel resmi Mercedes-Benz lainnya. Saat ini, ExpressService ditawarkan di Authorized Workshop Mercedes-Benz sebagai berikut: PT Cakrawala Automotif Rabhasa Jakarta Selatan PT Citrakarya Pranata Bandung PT Hartono Raya Motor Surabaya PT Mercindo Autorama – Mampang Jakarta Selatan PT Panji Rama Otomotif – BSD City Tangerang Selatan PT Panji Rama Otomotif – Gandaria Jakarta Selatan PT Cakrawala Automotif Rabhasa Jl. Denpasar Raya Blok D-2 Kav. 12, Kuningan, Jakarta Selatan Tel. (021) 2522292 Fax. (021) 2522290 PT Citrakarya Pranata Jl. Soekarno-Hatta No.727, 40286 Bandung Tel. (022) 86028602 Fax. (022) 86028600 PT Hartono Raya Motor - Surabaya Jl. Demak No. 166 - 170 60172 Surabaya Tel. (031) 5321481, Fax. (031) 5321385 PT Mercindo Autorama - Mampang Jl. Mampang Prapatan Raya No. 69 - 70 12790 Jakarta Selatan Tel. (021) 7982304, Fax. (021) 7989204 PT Panji Rama Otomotif – BSD City Jl. BSD Boulevard Utara Kav. Commercial De Park Lot. II No. 16 BSD City - Tangerang Selatan Tel. (021) 80826688 Fax. (021) 80826688 PT Panji Rama Otomotif - Gandaria Jl. Sultan Iskandar Muda No. 97, Jakarta Selatan Tel. (021) 50804688 Fax. (021) 50804662 Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Mercedes-Benz: hubungi Customer Care Center, Tel. 1-5000-50 Sekilas Mercedes-Benz Indonesia Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari Mercedes-Benz AG. Brand ini terkenal berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih dalam setiap produknya seperti mobil, bus, coach dan truk. Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Wurttemberg, Jerman. Didirikan di Indonesia pada tahun 1970, Mercedes-Benz menghadirkan kendaraan yang pertama di Indonesia, Victoria-Benz yang berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba di Indonesia pada tahun 1894. Mercedes-Benz Indonesia terdiri dari dua perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan andalannya – Sedan A-Class, C-Class, E-Class dan S-Class, serta SUV GLA, GLC, GLE, dan GLS di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar. Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatan dalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih.
Editor: Marketing Exabytes