Rayakan HUT ke-64, CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge @Home di Kemang


JAKARTA. Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-64, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan Digital Lounge @Home di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (26/9/2019). CIMB Niaga Digital Lounge @Home ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat di kawasan perumahan yang kian mengarah ke digital.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, Digital Lounge @Home merupakan konsep terbaru Digital Lounge CIMB Niaga yang menawarkan pengalaman perbankan digital yang lebih lengkap dan nyaman untuk keluarga, waktu operasional yang lebih fleksibel, dan mudah dijangkau dari kawasan perumahan.

“Kami menghadirkan Digital Lounge @Home agar lebih dekat dengan masyarakat. Inisiatif terbaru ini kami harapkan dapat memberikan layanan perbankan digital yang optimal, cepat, tepat, akurat dan ramah bagi anak-anak dan keluarga di area residential,” kata Tigor.

Menurut Tigor, Digital Lounge @Home pada dasarnya menawarkan layanan yang sama dengan Digital Lounge yang terdapat di perkantoran, pusat perbelanjaan, maupun kampus. Nasabah dapat menikmati mayoritas layanan dasar perbankan seperti pada kantor cabang dengan tim penjualan dan dilengkapi dengan mesin Self Service Banking untuk pembukaan rekening tabungan yang hanya memerlukan waktu 5 menit saja, mesin Tarik dan Setor Tunai, dan Video Banking. Sehingga nasabah bisa dilayani dengan lebih cepat untuk pembukaan rekening maupun layanan perbankan lainnya baik secara self service maupun face to face dengan Video Banking Officer.

“Hal yang membedakan selain pengalaman digital adalah adanya layanan tambahan yaitu tersedianya Vending Machine yang beroperasi selama 24 jam yang menyediakan berbagai pilihan minuman maupun souvenir, Kids Area, Claw Machine untuk bermain santai dan Smart Meeting Room yang merupakan fasilitas terbaru dari Video Banking yang saat ini hanya ada di Digital Lounge @Home Kemang, yang bisa diakses oleh nasabah untuk berbagai kegiatan termasuk konsultasi perbankan dan investasi. Seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak dapat mengakses Digital Lounge@Home dengan nyaman,” ujar Tigor.

Selain itu, lanjut Tigor, Digital Lounge @Home juga memberikan akses waktu operasional yang lebih fleksibel, yaitu hari Senin – Minggu (termasuk perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional) mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB, dan akses 24 jam untuk fasilitas ATM dan CDM.

Masyarakat yang mengunjungi Digital Lounge @Home Kemang dapat menikmati beragam penawaran menarik. Diantaranya kesempatan mendapatkan iPhone X dengan membuka tabungan senilai Rp10 juta, voucher XXI senilai Rp150 ribu hanya dengan membuka tabungan Rp150 ribu, mengikuti lelang gadget atau produk elektronik terbaru dengan harga dimulai dari Rp1 juta, serta gratis biaya transfer antar bank melalui layanan Video Banking. Tersedia pula promo hadiah langsung dengan setoran awal di atas Rp1 juta, promo 50% minuman ringan di Vending Machine, dan promo Rp1 untuk pembelian kopi di Coffee Machine.

Dengan diresmikannya Digital Lounge @Home di Kemang, kini CIMB Niaga memiliki 30 Digital Lounge yang terdiri dari 24 di mall, 2 di perkantoran, 3 di kampus, dan 1 di kawasan residential. “Ke depan kami akan terus fokus menghadirkan Digital Lounge yang lebih dekat lagi dengan masyarakat. Konsep residential ini akan kami implementasikan tidak hanya di Jabodetabek, tapi juga di sejumlah wilayah Tanah Air lainnya apabila mendapat respon positif dari masyarakat. Fokus kami adalah nasabah dan customer experience yang prima,” tutup Tigor.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 482 jaringan kantor per 30 Juni 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 408, kantor kas dan payment point sebanyak 19 unit, 28 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.275 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2019.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,6 miliar.

Editor: Administrator 3
Publisher