Rumah Kenangan, Kafe Dine-In Pertama untuk Tiga Brand Kenangan Group


Jakarta, 25 Mei 2021 – Setelah sukses dengan Kopi Kenangan, disusul Cerita Roti serta Chigo, Kenangan Group pada hari ini (25/5) meresmikan kafe dine-in pertamanya, yaitu Rumah Kenangan sebagai salah satu strategi bisnis sekaligus penguatan komitmen di industri Food and Beverage (F&B) tanah air.

Mengambil lokasi strategis di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, yang merupakan salah satu area bisnis dan perkantoran utama di Jakarta, Rumah Kenangan diharapkan bisa menjadi “rumah” untuk memanjakan para konsumen dari semua kalangan.

“Kami ingin terus berinovasi dan berinvestasi untuk memberikan ragam pilihan produk dan layanan terbaik serta berkualitas bagi semua brand yang ada di bawah naungan Kenangan Group. Selain Rumah Kenangan, kami juga berencana untuk mengembangkan bisnis dengan menghadirkan produk baru yang dapat menjadi pilihan konsumen nantinya,” tambah CEO & Co-founder Kenangan Group Edward Tirtanata.

Pengunjung Rumah Kenangan dapat menikmati berbagai pilihan menu dari brand naungan Kenangan Group, yaitu minuman berkualitas baik kopi maupun non-kopi dari Kopi Kenangan, roti selembut awan dengan berbagai pilihan rasa dari Cerita Roti, serta makanan berat berupa juicy boneless chicken thigh dan dori dengan beragam pilihan saus serta sambal dari Chigo.

Menempati area bangunan seluas 767 m2 dengan kapasitas hingga 200 tamu, Rumah Kenangan memiliki tiga lantai dan mengambil konsep unik serta kekinian, dengan interior khas Kopi Kenangan yang dipadukan sentuhan dari Cerita Roti serta Chigo. Tentu saja, konsumen juga bisa menemukan berbagai merchandise dari Kenangan Group untuk dibawa pulang.

Rumah Kenangan juga dilengkapi dengan coffee bar dan kitchen sehingga pengunjung dapat menikmati setiap suguhan secara fresh. Di lantai tiga, pengunjung dapat menjumpai area rooftop yang ingin menikmati ruang terbuka serta pemandangan kota Jakarta.

“Kami menghadirkan Rumah Kenangan sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan setia Kopi Kenangan, Cerita Roti, dan juga Chigo. Di Rumah Kenangan, mereka bisa menikmati semua produk yang mereka sukai dalam satu atap.

Kami sadar, kepercayaan konsumenlah yang telah membantu kami sehingga dapat bertumbuh pesat, dan melalui kafe dengan konsep dine-in pertama kami ini kami berharap dapat terus meningkatkan antusias pengunjung sehingga dapat memotivasi kami untuk terus mengembangkan bisnis dan menghadirkan beragam pilihan khususnya di bidang food and beverages di Indonesia,” ujar James Prananto, Chief of Business Development & Co-founder Kenangan Group.

Tentang Kenangan Group

Sebelumnya, Kenangan Group memang lebih banyak mengusung konsep grab-and-go untuk semua brand-nya. Rumah Kenangan ini akan menjadi kafe dengan konsep yang lebih sophisticated namun tetap hangat dan nyaman untuk dine-in bersama teman, keluarga, rekan kerja, atau bahkan saat sendirian.

Dengan interior berupa meja dan kursi kafe kekinian yang didominasi warna cokelat muda serta menyediakan private room, Rumah Kenangan dapat menjadi pilihan tepat untuk makan siang, meeting, maupun bersantai bersama keluarga.

Di tengah persaingan bisnis di dunia F&B yang semakin ketat, Kenangan Group terus berusaha menjaga kualitas produk dan layanan dengan berbagai berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sejak didirikan pada 2017 dengan brand utamanya yaitu Kopi Kenangan, Kenangan Group terus berinovasi menghadirkan ragam pilihan untuk masyarakat, terbukti dengan hadirnya Cerita Roti pada 2020 dan Chigo yang baru saja diluncurkan Februari tahun ini.

Rumah Kenangan oleh Kenangan Group dibuka untuk umum sejak 21 Mei 2021. Selain Rumah Kenangan, saat ini Kenangan Group mengoperasikan 484 gerai Kopi Kenangan di 19 kota di Indonesia, serta 289 gerai Cerita Roti dan 7 gerai Chigo di area Jabodetabek. Kenangan Group juga menjangkau lebih dari satu juta pelanggan melalui aplikasi seluler dan menjadi aplikasi peringkat satu baik di Play Store dan Apple Store dalam kategori bisnis makanan dan minuman (F&B) di Indonesia.

Kopi Kenangan adalah gerai minuman non-franchise berkonsep grab-and-go dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Memiliki lebih dari 480 gerai di 19 kota di Indonesia, Kopi Kenangan yang didirikan pada 2017 berhasil mengisi sweet spot antara kopi berharga tinggi yang disajikan pebisnis kopi internasional dan kopi instan yang dijual di kios pinggir jalan.

Pada 2020, Kopi Kenangan mengembangkan sayapnya ke industri makanan dengan meluncurkan varian roti bernama Cerita Roti serta brand ayam goreng dengan nama Chigo pada 2021.

Melalui pemahaman dan eksplorasi akan cita rasa lokal serta model 'ritel baru' yang berfokus pada pengalaman pelanggan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk menjadi bisnis makanan dan minuman terbesar di Indonesia, bahkan Asia, melalui produk berkualitas yang terjangkau, servis cepat dan ramah, quality control, serta pengembangan bisnis yang kreatif.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher