Sebarkan Semangat Cinta Tanah Air dalam UFE 2017


JAKARTA –  PermataBank sebagai inisiator “Unite For Education” (UFE) - sebuah gerakan partisipatif yang mengajak segenap pemangku kepentingan seperti Pemerintah, Korporasi dan Organisasi Non Profit (OrNop) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia – menyelenggarakan kembali keriaan bagi masyarakat dan keluarga dengan tajuk “HOMELAND Giving Back To Our Nation” untuk kali yangke-7.

Semangat Cinta Tanah Air menjadi tema sentral UFE kali ini untuk meneguhkan kembali nasionalisme dan kecintaan kepada Indonesia di dalam lingkup yang terdekat, yaitu keluarga.  

Kecintaan terhadap tanah air yang ditumbuhkembangkan sejak dini melalui keluarga ini  diharapkan dapat mendorong semangat partisipatif dalam sumbangsihnya kepada Bangsa, salah satunya dengan mendukung adik-adik kita yang kurang beruntung agar mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Dalam konteks inilah UFE 2017 “HOMELAND Giving Back To Our Nation” hadir untuk bersama-sama menggalang donasi dari korporasi dan masyarakat, di acara yang akan diselenggarakan di Bintaro Jaya Exchange (BXc) pada tanggal 29 Juli 2017 ini.

Di tahun ini, jelang usianya ke-15, PermataBank bermitra dengan Hoshizora Foundation dan Kick Andy Foundation untuk menyalurkan dan mengelola donasi yang diterima agar anak-anak dapat kembali bersekolah dan penyandang disabilitas dapat memperoleh kaki palsu mengingat semua tiket yang terjual akan didonasikan. Turut mendukung acara ini Andalan FE, TransVision dan Bintaro Jaya Exchange (BXc).

Hadir dalam Jumpa Pers sebagai rangkaian dari UFE 2017 mendatang Julian Fong – Wakil Direktur Utama PermataBank, Brando Tengdom - Direktur Sales Marketing Transvision, Richele Maramis – Head Corporate Affairs PermataBank, Basuki Dwi Harjanto - Deputy GM Reproductive Health & Family Planning Business Unit DKT Indonesia,  Reky Martha – Co Founder & President Hoshizora Foundation, Andy Noya - Founder  Kick Andy Foundation serta Mikha Angelo, Reuben Nathaniel dan Mada Emmanuelle - The Overtunes.

Naura dan The Overtunes turut berpartisipasi memeriahkan kebersamaan dengan keluarga di rayaan kali ini mengingat  keduanya pun dibesarkan dalam kultur keluarga yang sangat kental. Atmosfir (keluarga) itulah yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air dan semangat berbagi yang dapat menginspirasi banyak orang demi pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Julian Fong – Wakil Direktur Utama PermataBank mengatakan, “Kami sangat gembira dapat menyelenggarakan “Unite for Education” untuk ketujuh kalinya ini bersama-sama dengan para mitra strategis kami. UFE telah menjadi Gerakan yang menjadikan segenap lapisan masyarakat bahu membahu meningkatkan kualitas pendidikan dan kepedulian di Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat PermataHati sebagai program Tanggung Jawab Sosial kami yang fokus di bidang pendidikan”.

“Oleh karena itu dengan kebersamaan dan partisipasi semua pihak yang memiliki keberpihakan serupa di sektor ini, kami yakin dunia pendidikan di Indonesia akan menuju ke jenjang yang lebih baik, menjangkau lebih banyak kalangan dan lebih berkualitas. Esensi inilah yang kami ingin sampaikan dan tularkan dalam “Unite for Education” secara berkelanjutan”, ujar Julian.

Andy Noya - Founder Kick Andy Foundation menyatakan, “Dunia pendidikan dan anak menjadi fokus perhatian kami di Kick Andy Foudation. Beberapa program yang kami miliki diantaranya adalah Kaki Palsu Gratis, Program Buku dan Perpustakaan, Program Books For The Blinds, Program Sepatu Untuk Anak Indonesia dan Program Sejuta Bola Untuk Anak Indonesia. Khusus untuk program Kaki Palsu gratis, semangat yang ingin kami bangun BUKAN untuk membagi-bagikan kaki palsu, tapi ingin membangun semangat kemandirian agar saudara Difabel kita dapat hidup mandiri dan tidak merepotkan orang lain. Oleh karena itu kami senang mendapat kepercayaan dari PermataBank untuk mengelola dan menyalurkan donasi di UFE mendatang”

Sementara itu Reky Martha, Co-founder & President of Hoshizora Foundation mengatakan, “UFE ini merupakan acara yang sangat baik, mengajak keluarga-keluarga Indonesia untuk ikut terlibat dalam mendukung pendidikan Indonesia.  Dilibatkannya Hoshizora Foundation di acara ini menjadi bentuk nyata dari upaya Hoshizora dalam menciptakan ekosistem pendidikan di Indonesia yang lebih berkualitas, dimana berbagai pihak dapat terlibat dalam mendukung perbaikan pendidikan Indonesia. Sebagai yayasan pendidikan, Hoshizora tidak hanya menyediakan beasiswa namun kami juga mendampingi anak-anak penerima beasiswa untuk menggapai potensi maksimalnya dan memperkuat karakter mereka untuk mempunyai motivasi, empati,  dan resiliensi yang tinggi. Harapannya, melalui UFE ini semakin banyak anak Indonesia yang terbantu biaya pendidikannya dan semakin banyak orang yang terpanggil untuk terlibat langsung dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia”

Disisi lain  Mikha Angelo, yang mewakili dua saudaranya di The Overtunes menceritakan, Kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi di UFE 2017. Semoga karya-karya kami bisa menginspirasi semua yang hadir, dan bisa mendorong masyarakat untuk membantu teman-teman kita yang kurang beruntung agar bisa mendapatkan pendidikan yang layak”

Naura – Penyanyi cilik yang lagu-lagunya banyak bertema edukasi mengatakan,”Aku senang sekali dapat menghibur Teman Naura di acara UFE tahun lalu &  UFE 2017 yang di selenggarakan oleh PermataBank ini. Papa Baldy & Mama Nola selama ini memang mengajarkan aku untuk selalu bersyukur dan berbagi atas apa yang sudah aku raih saat ini. Selain itu aku juga mengajak Teman Naura untuk menabung sejak dini ya seperti di lagu Aku Menabung. Karena dengan menabung maka teman-teman dapat berbagi lebih banyak lagi bilamana Tabungannya semakin banyak di kemudian hari”.    

Tahun 2017 ini, acara dikemas sedemikian rupa sehingga menonjolkan aspek hiburan yang bernuansa pendidikan seperti:

  • CREATIVE HUT - Talk show with Ringgo & Family (PermataBank Ambassador), Ukke Kosasih (Social-Entrepreneur Circa Dolls) etc. / Do It Yourself Class: batik, doll making, weaving. / Tutorials: Graphology (Komunitas Menulis)/ Cooking Class/ Family Games (Ayo Main)
  • MAIN STAGE - Family Yoga/ Sing & Dance Competition Final/ Story Telling/ Musical Performance/ Cinema Outdoor (Adit Sopo Jarwo -MD Animation)/ Performance by Naura and The Overtunes.
  • ADVENTURE ZONE - Bouncy Castle/ Water War/ Petting Zoo/ Mini Soccer/ ladder & snake/ traditional games, etc.
  • INDIE MARKET - Local Goods, Market Place, Communities Bazaar.
  • FOOD VILLAGE - Local Foods, Food Truck.
Sejak diluncurkan pada tahun 2010, 15.271 PermataBankers telah mengajukan diri secara sukarela dalam 522 kegiatan CSR termasuk pendidikan perbankan bagi para siswa, pelatihan guru dan renovasi fasilitas pendidikan. Kegiatan ini telah menghasilkan 52.028 Poin Senyum yang setara dengan 5.202 beasiswa untuk anak-anak kurang mampu.

Sementara itu hingga tahun ke-7 pelaksanaan UFE, tercatat donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 1,221 Miliar dengan keterlibatan beragam komunitas seperti Sanggar Anak Akar (Sang Akar), Red Nose Foundation, ASA Foundation, Kandang Jurang Doank, Prestasi Junior Indonesia, 1001 Buku, Precious One, Finger Talk, Circa Doll, Du Anyam, Bintaro Explorer Club dsb.

Tentang PermataBank

PermataBank telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channel-nya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking.PermataBank memiliki visi menjadi Pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif. Melayani sekitar 2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, per Maret 2017 PermataBank memiliki 331 kantor cabang, 22 cabang bergerak (Mobile Branch), enam payment point, 1.007 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank adalah “Excellent Service Experience Award 2016” kategori Regular Banking dan Sharia Banking dari Majalah Service Excellence dan Carre CCSL, Contact Center Service Excellence Award (CCSA) 2016, Exceptional Grade untuk kategori Regular Banking-Sharia Banking-Priority Banking; “Best Business Model Execution” dari The Asian Banker Indonesia Country Awards. Untuk informasi lebih lanjut  terkait PermataBank tersedia melalui website di http://www.permatabank.com

Tentang PermataHati

PermataBank pada akhir tahun 2010 memperkenalkan program CSR PermataHati yang berfokus pada pendidikan, khususnya literasi keuangan. PermataHati dirancang dengan memadukan berbagai aktivitas dalam tiga pilarnya yaitu: Pengembangan Sumber Daya Manusia, Perbaikan Fasilitas, dan Pemberdayaan Masyarakat. Partisipasi aktif dari para karyawan PermataBank sebagai Employee Volunteer (EVO) merupakan tulang punggung dan kunci keberhasilan dari semua kegiatan CSR yang dilakukan PermataBank, dimana EVO menyisihkan waktu dan tenaganya dalam menjalankan kegiatan CSR untuk mendapatkan Poin Senyum. Setiap 10 Poin Senyum yang terakumulasi, PermataBank akan memberikan 1 beasiswa bagi anak berprestasi yang kurang mampu selama 1 tahun ajaran. Untuk mendukung program CSR ini, setiap karyawan PermataBank berhak mendapatkan 1 hari cuti CSR, diluar jatah cuti tahunannya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, 15.271 PermataBankers telah mengajukan diri secara sukarela dalam 522 kegiatan CSR termasuk pendidikan perbankan bagi para siswa, pelatihan guru dan renovasi fasilitas pendidikan. Kegiatan ini telah menghasilkan 52.028 Poin Senyum yang setara dengan 5.202 beasiswa untuk anak-anak kurang mampu.

Editor: Administrator 3
Publisher