Semarakkan Hari Pelanggan Nasional, Sucofindo Turut Serta Parade Simpatik


Jakarta, (1/9) – PT SUCOFINDO (Persero) berpartisipasi dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang dilaksanakan oleh Frontier Group. Kegiatan ini diisi dengan Parade Simpatik yang dimulai dari Gedung Arthaloka PT Taspen hingga Monumen Nasional. Turut hadir Rozainbahri Noor, Direktur SDM PT SUCOFINDO (Persero) dan perwakilan pegawai Sucofindo yang bergabung bersama kurang lebih 4.500 orang dari berbagai perusahaan.

Handi Irawan, Founder Hari Pelanggan Nasional sekaligus CEO Frontier Group, berharap kegiatan ini bertujuan untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan. Hari Pelanggan Nasional dicetuskan oleh Handi Irawan di tahun 2003, dan mendapatkan dukungan dari banyak pihak.Tidak hanya merayakan kegiatan Hari Pelanggan Nasional secara rutin, Frontier Group juga rutin menerbitkan buletin "Senyum Pelanggan" yang merupakan catatan dimana setiap perusahaan, dapat memahami makna sebenarnya Hari Pelanggan Nasional.

Dalam kesempatan ini Rozainbahri Noor, mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas dedikasi pegawai SUCOFINDO yang terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. “Kami berharap kita dapat terus berkomitmen dalam mengedepankan kepuasan pelanggan, karena kepuasan pelanggan merupakan salah satu focus Sucofindo,” kata Rozain usai acara.

Sebagai perusahaan inspeksi dan pengujian terbesar, Sucofindo terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa inspeksi, sertifikasi, dan testing. Saat ini Sucofindo baru saja meluncurkan jasa terbaru yaitu pengujian produk halal dan membuka laboratorium Handphone, Komputer dan Tablet (HKT) untuk pengujian radio frekuensi pada produk HKT. Tidak hanya hal tersebut, untuk lebih dekat dengan Pelanggan Sucofindo telah membuka 2 unit pelayanan baru di Kendari dan Tangerang serta 1 outlet di Karawang. Secara keseluruhan, kini Sucofindo telah memiliki 28 Cabang, 34 unit pelayanan dan 47 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia.

PT Superintending Company of Indonesia (Persero) (selanjutnya disebut “SCI”) didirikan dengan nama Superintending Company of Indonesia Ltd., berdasarkan akta No. 42 tanggal 22 Oktober 1956. SCI merupakan perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan pada saat pendiriannya, SCI bertanggung jawab dalam menyediakan jasa inspeksi atas komoditas pertanian, memastikan kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara dalam perdagangan ekspor-impor.

Seiring dengan perkembangan pasar dan meningkatnya kebutuhan industri atas jasa testing, inspection, and certification, SCI melakukan diversifikasi lini bisnis dengan menawarkan berbagai jasa tambahan kepada berbagai industri yang ada di Indonesia. Porsi kepemilikan saham SCI oleh Pemerintah dan SGS juga telah beberapa kali diubah dengan struktur kepemilikan saham terakhir sebesar 95% milik Pemerintah dan 5% milik SGS hingga sekarang.

Maksud dan tujuan Perusahaan adalah untuk melakukan usaha di bidang jasa Survei dan Inspeksi serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki Perusahaan untuk menghasilkan barang dan atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat untuk mendapatkan/mengejar keuntungan guna meningkatan nilai Perusahaan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Layanan jasa yang ditawarkan oleh SCI saat ini mencakup inspeksi & audit, pengujian & analisa, layanan sertifikasi, layanan pelatihan, dan layanan konsultasi. Layanan tersebut ditawarkan kepada berbagai pelanggan swasta maupun pemerintah dalam berbagai sektor industri di Indonesia.

Editor: Administrator 3