BSD City, 15 Oktober 2021 – Pandemi yang terjadi di Tanah Air pada awal Maret 2020 memengaruhi berbagai aktivitas bisnis, termasuk jasa layanan kepada pelanggan. Bahkan, Sinar Mas Land Customer Care di BSD City sempat menghentikan sementara layanan walk-in customer guna mencegah penyebaran Covid-19. Meningkatnya jumlah pelanggan di BSD City yang memiliki berbagai macam kebutuhan menjadi tantangan tersendiri bagi Sinar Mas Land Customer Care untuk tetap hadir melayani. Melalui OneSmile yang merupakan sarana aplikasi khusus bagi warga BSD City, Sinar Mas Land Customer Care menghadirkan layanan baru yakni Sinar Mas Land Drive-Thru Service. Layanan tersebut khusus untuk pelanggan di BSD City.
Managing Director Customer Service & MICE – Sinar Mas Land, Alim Gunadi, menjelaskan bahwa Sinar Mas Land Drive Thru Service bertujuan memudahkan pelanggan di BSD City mengurus berbagai kebutuhan. “Layanan ini hadir dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, terutama dalam hal menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Pelanggan kini dapat membuat janji kedatangan ke Gedung Sinar Mas Land Customer Care melalui aplikasi OneSmile. Saat kedatangan, pelanggan akan bertemu petugas frontliner dengan tetap berada di kendaraan mereka, baik mobil maupun sepeda motor.” OneSmile dapat memfasilitasi kemudahan akses pembuatan janji secara digital di antaranya layanan pengambilan dan penyerahan dokumen, serah terima kaveling, serta layanan informasi lain. Untuk layanan pengambilan dan penyerahan dokumen meliputi pengambilan stiker izin renovasi, Berita Acara Serah Terima (BAST), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kunci unit, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), hingga dokumen Akta Jual Beli (AJB). Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Sinar Mas Land Drive-Thru Service dapat mengunduh (download) aplikasi OneSmile melalui Google Play Store dan App Store. Selanjutnya, pelanggan dapat melakukan registrasi melalui nomer telepon yang sudah diverifikasi, kemudian memilih layanan Customer Care dan masuk ke menu Appointment. Terakhir, pelanggan dapat mengisi formulir dengan memilih jenis layanan dan waktu kedatangan. “Kami berharap kehadiran layanan Sinar Mas Land Drive-Thru Service akan memperkuat posisi Sinar Mas Land untuk menjadi ikon service excellent dalam industri properti di Indonesia,” tutup Alim Gunadi. Program ini mengusung tagline Mudah, Aman, dan Nyaman yang bertujuan memberikan kemudahan kepada para pelanggan yang memiliki unit di BSD City baik rumah, apartemen, kaveling, dan ruko pada saat melakukan booking melalui aplikasi OneSmile. “Kami mengembangkan aplikasi OneSmile untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital. Aplikasi ini memudahkan warga dalam mendapatkan informasi kawasan, transportasi, dan komunitas hingga membantu mereka mendapatkan jadwal layanan Sinar Mas Land Drive-Thru Service. Kedua layanan tersebut merupakan bagian dari transformasi BSD City menjadi integrated smart digital city. Hal ini merupakan bukti nyata upaya kami agar tetap dapat melayani warga dengan optimal di masa pandemi,” tambah Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani. Seluruh pelanggan yang menikmati layanan Sinar Mas Land Drive-Thru Service selama periode launching akan mendapatkan voucer atau hadiah menarik lain. Layanan ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00-16.00 WIB. Selain bekerja sama dengan OneSmile, layanan ini juga berkolaborasi dengan MyRepublic, penyedia layanan internet fiber ultra cepat. “Layanan MyRepublic juga telah hadir di area BSD City sebagai pilihan internet supercepat tanpa batas dan televisi kabel terbaik yang menghadirkan lebih dari 70 kanal. Kolaborasi MyRepublic dan Sinar Mas Land tentu meningkatkan penyebaran layanan internet. Kami berharap layanan MyRepublic dapat menjadi pilihan terbaik kebutuhan internet masyarakat,” ujar CEO MyRepublic, Andrijanto Muljono. Saat ini sejumlah internet service provider hadir di BSD City sebagai alternatif jasa penyedia internet bagi penghuni di antaranya Telkom Indonesia, Indosar Ooredoo, Link Net, Matrix, Lintasarta, Moratelindo, MyRepublic, BaliFiber, dan CBN. Tentang Sinar Mas Land Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman hampir 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE. Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan properti & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti MIPIM Award in France (2018), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), ASEAN Energy Awards (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2021). Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia. Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya. Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.
Editor: Marketing Exabytes