Jakarta, 12 Maret 2020 – Standard Chartered (“Bank”) hari ini meluncurkan solusi “Banking as a service” bernama nexus. Melalui nexus, para pelaku dan platform di ekosistem digital, seperti e-commerce, jejaring sosial, atau perusahaan jasa angkutan berbasis online dapat menawarkan produk-produk perbankan seperti pinjaman, kartu kredit, dan tabungan yang diciptakan bersama dengan Bank ke konsumen mereka menggunakan merek mereka sendiri. Standard Chartered memulai nexus di Indonesia melalui kerja sama dengan salah satu platform e-commerce besar dan berharap dapat menciptakan bersama serta meluncurkan produk-produk yang dimotori oleh nexus di 2021, bergantung pada persetujuan regulator. Indonesia memiliki tingkat adopsi e-commerce tertinggi di dunia (88%) 1 dan dengan meluncurkan nexus perdana di Indonesia, Standard Chartered berkesempatan untuk menjangkau mereka yang belum terjamah layanan perbankan serta memperluas basis konsumennya di Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia. Standard Chartered juga berniat untuk lebih lanjut meluncurkan solusi ini ke negara-negara lain yang memiliki kerangka peraturan yang tepat dan platform digital yang matang di Asia, Afrika, dan Timur Tengah.
Standard Chartered Luncurkan Nexus sebagai Solusi Digital di Indonesia
Jakarta, 12 Maret 2020 – Standard Chartered (“Bank”) hari ini meluncurkan solusi “Banking as a service” bernama nexus. Melalui nexus, para pelaku dan platform di ekosistem digital, seperti e-commerce, jejaring sosial, atau perusahaan jasa angkutan berbasis online dapat menawarkan produk-produk perbankan seperti pinjaman, kartu kredit, dan tabungan yang diciptakan bersama dengan Bank ke konsumen mereka menggunakan merek mereka sendiri. Standard Chartered memulai nexus di Indonesia melalui kerja sama dengan salah satu platform e-commerce besar dan berharap dapat menciptakan bersama serta meluncurkan produk-produk yang dimotori oleh nexus di 2021, bergantung pada persetujuan regulator. Indonesia memiliki tingkat adopsi e-commerce tertinggi di dunia (88%) 1 dan dengan meluncurkan nexus perdana di Indonesia, Standard Chartered berkesempatan untuk menjangkau mereka yang belum terjamah layanan perbankan serta memperluas basis konsumennya di Indonesia sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia. Standard Chartered juga berniat untuk lebih lanjut meluncurkan solusi ini ke negara-negara lain yang memiliki kerangka peraturan yang tepat dan platform digital yang matang di Asia, Afrika, dan Timur Tengah.
Publisher