Shanghai, TIONGKOK (19 September 2019) – Hari ini, Starbucks melakukan terobosan besar dalam merevolusi pengalaman digital bagi para konsumen. Di Tiongkok, Starbucks meluncurkan pemesanan via perintah suara (voice command) dan mengantar pesanan melalui speaker pintar Alibaba, yaitu Tmall Genie. Para pelanggan di Tiongkok kini bisa memesan minuman dan makanan favorit dari Starbucks hanya dengan menggunakan pesan suara dan mendapatkannya dalam waktu 30 menit. Memanfaatkan platform antar-pesan makanan milik Alibaba, Ele.me, kemampuan perintah suara untuk pemesanan Starbucks semakin meningkatkan pengalaman konsumen dalam ekosistem digital Starbucks. Peluncuran layanan ini juga merayakan satu tahun berjalannya kerja sama strategis Starbucks dan Alibaba untuk meningkatkan infrastruktur New Retail dan kekuatan digital di Tiongkok. Tiongkok hingga saat ini merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan konsumsi kopi paling cepat di dunia. Pengumuman ini juga menambah berbagai kolaborasi antara kedua perusahaan yang memungkinkan Starbucks Experience terbaik bisa dirasakan konsumen Tiongkok, seperti penerimaan Alipay sebagai metode pembayaran, membangun Star Kitchen - dapur di dalam semua gerai supermarket Freshippo di Tiongkok, dan penggunaan teknologi mobile dan fitur augmented-reality racangan Alibaba di gerai Starbucks roastery di Shanghai.
Starbucks dan Alibaba Perkuat Kemitraan, Luncurkan Voice Command Pemesanan melalui Tmall Genie
Shanghai, TIONGKOK (19 September 2019) – Hari ini, Starbucks melakukan terobosan besar dalam merevolusi pengalaman digital bagi para konsumen. Di Tiongkok, Starbucks meluncurkan pemesanan via perintah suara (voice command) dan mengantar pesanan melalui speaker pintar Alibaba, yaitu Tmall Genie. Para pelanggan di Tiongkok kini bisa memesan minuman dan makanan favorit dari Starbucks hanya dengan menggunakan pesan suara dan mendapatkannya dalam waktu 30 menit. Memanfaatkan platform antar-pesan makanan milik Alibaba, Ele.me, kemampuan perintah suara untuk pemesanan Starbucks semakin meningkatkan pengalaman konsumen dalam ekosistem digital Starbucks. Peluncuran layanan ini juga merayakan satu tahun berjalannya kerja sama strategis Starbucks dan Alibaba untuk meningkatkan infrastruktur New Retail dan kekuatan digital di Tiongkok. Tiongkok hingga saat ini merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan konsumsi kopi paling cepat di dunia. Pengumuman ini juga menambah berbagai kolaborasi antara kedua perusahaan yang memungkinkan Starbucks Experience terbaik bisa dirasakan konsumen Tiongkok, seperti penerimaan Alipay sebagai metode pembayaran, membangun Star Kitchen - dapur di dalam semua gerai supermarket Freshippo di Tiongkok, dan penggunaan teknologi mobile dan fitur augmented-reality racangan Alibaba di gerai Starbucks roastery di Shanghai.
Publisher