JAKARTA, 5 FEBRUARI 2021 - Visa, pemimpin pembayaran digital di dunia, hari ini mengumumkan temuan utama tentang preferensi belanja konsumen Indonesia yang berubah signifikan sejak masa 'new normal'. Menurut survei, satu dari dua konsumen Indonesia menganggap bahwa belanja online lebih aman dan murah dibandingkan dengan berbelanja di toko. Tren ini diperkuat oleh popularitas eCommerce yang tumbuh pesat. Berdasarkan studi tersebut, e-Commerce menawarkan banyak fitur luar biasa yang memungkinkan konsumen berbelanja dengan nyaman dari rumah, yang beranjak penting seiring diterapkannya kebijakan pembatasan aktivitas sosial di tengah pandemi. Lima fitur e-commerce terpopuler yang diminati konsumen adalah pengiriman gratis (69%), voucher diskon (64%), kemudahan pembayaran (55%), respon cepat dari penjual (53%), dan kemampuan untuk melihat ulasan dari pelanggan lain (50%).
Studi Visa: Konsumen Beralih ke E-commerce dan Membeli Produk Lokal di Tengah Ketidakpastian Pandemi
JAKARTA, 5 FEBRUARI 2021 - Visa, pemimpin pembayaran digital di dunia, hari ini mengumumkan temuan utama tentang preferensi belanja konsumen Indonesia yang berubah signifikan sejak masa 'new normal'. Menurut survei, satu dari dua konsumen Indonesia menganggap bahwa belanja online lebih aman dan murah dibandingkan dengan berbelanja di toko. Tren ini diperkuat oleh popularitas eCommerce yang tumbuh pesat. Berdasarkan studi tersebut, e-Commerce menawarkan banyak fitur luar biasa yang memungkinkan konsumen berbelanja dengan nyaman dari rumah, yang beranjak penting seiring diterapkannya kebijakan pembatasan aktivitas sosial di tengah pandemi. Lima fitur e-commerce terpopuler yang diminati konsumen adalah pengiriman gratis (69%), voucher diskon (64%), kemudahan pembayaran (55%), respon cepat dari penjual (53%), dan kemampuan untuk melihat ulasan dari pelanggan lain (50%).
Publisher