JAKARTA, 29 Juli 2020 - Sesuai dengan komitmen Cashlez untuk menjadi solusi pembayaran nontunai terintegrasi untuk pemilik bisnis, Cashlez sebagai perusahaan fintech di bidang payment gateway yang sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia berkolaborasi dengan PT Softorb Technology Indonesia (STI) untuk menyediakan layanan pembayaran e-Money di Cashlez Card Reader, CashlezOne. PT STI merupakan anak perusahaan dari Cashlez yang diakuisisi pada bulan Mei lalu dari dana hasil IPO. STI melengkapi bagian front end dalam sistem transaksi pembayaran (payment gateway) dan Cashlez pada bagian back end. PT STI berfokus pada RFID dan smart card technology untuk pembayaran. Kedua perusahaan ini memiliki misi yang sama yaitu untuk memperluas penerimaan non tunai di Tanah Air pada semua sektor. Hal ini pun sejalan dengan harapan dari Bank Indonesia untuk memperluas penggunaan non-tunai khususnya e-Money.
Tee Teddy Setiawan, CEO Cashlez mengatakan, “Masyarakat Indonesia umumnya sudah memiliki e-Money untuk pembayaran tol, transportasi, minimarket dan lainnya, kami ingin memperluas penggunaan e-Money tersebut untuk pembayaran di merchant-merchant offline seperti coffee shop, retail, fashion, dan sebagainya. Kami berharap e-Money dapat dijadikan sebagai alat pembayaran yang inovatif dan praktis serta mampu mempercepat pembayaran kegiatan ekonomi bisnis.” Pembayaran dengan e-Money ini dapat dilakukan di Cashlez Card Reader yaitu CashlezOne dengan metode Tap Kartu. “Jadi merchant Cashlez yang sudah memiliki CashlezOne dapat menerima pembayaran e-Money dari customer. Caranya cukup dengan melakukan upgrade feature e-Money di aplikasi Cashlez dalam CashlezOne. Saat ini masih bekerjasama dengan kartu uang elektronik dari Bank Mandiri, namun kedepannya akan kami perluas dengan kartu uang elektronik dari bank lain.” tutup Teddy Tee. Hingga saat ini, Cashlez telah merangkul lebih dari 7.000 bisnis dari berbagai skala termasuk enterprise, medium dan small merchant, di bidang ritel, fashion, makanan & minuman, pariwisata, dan lain sebagainya, serta telah hadir di kota-kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Makassar, dan Malang. Ke depan, Cashlez akan terus meningkatkan produk dan layanannya dan memperluas jaringannya dalam mencapai visi Cashlez untuk menjadi Perusahaan Pembayaran Terkemuka di Indonesia. Tentang PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk: Berdiri sejak 2015, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan merek Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya. Cashlez menciptakan sistem mPOS (mobile point of sale) yang dilengkapi dengan penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit atau kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader melalui bluetooth. Selain dapat menerima kartu, merchant dapat menerima metode pembayaran digital lainnya seperti pembayaran kode QR (LinkAja, OVO, GoPay, ShopeePay, Kredivo), Cashlez?Link untuk pembayaran e? commerce dan pembayaran Virtual Account. Cashlez mengembangkan fitur POS & back?office reporting kepada merchant, sebagai komitmen Cashlez untuk mempermudah merchant dalam mengatur dan meningkatkan bisnisnya. Dalam hal ini, sistem dapat memonitor semua transaksi penjualan merchant secara real time. Untuk diketahui, Cashlez telah menerima penghargaan Rekor Dunia MURI sebagai “The First Payment Aggregator in Indonesia with Point?of?Sale Platform and Payment Options of Multi? Acquiring Bank in One App”. Pada tahun 2019, Cashlez juga membuka Service Center di kota?kota besar di Indonesia yaitu Bali, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Medan dan Makassar. Pada Mei 2019, Cashlez mendapatkan izin resmi sebagai Payment Gateway dari Bank Indonesia dan pada awal tahun 2020, Cashlez resmi menjadi Perusahaan Terbuka (Tbk) di Indonesia.
Editor: Marketing Exabytes