Toko Pertama Uniqlo di Sumatera Selatan Resmi Dibuka


Palembang, 11 Maret 2021 - Pada hari ini UNIQLO secara resmi telah membuka toko pertamanya di Palembang, Sumatera Selatan. Bertempat di lt. UG Palembang Icon Mall, memiliki area penjualan seluas 2000 m2 dimana pelanggan dapat menemukan koleksi lengkap dari produk-produk UNIQLO mulai dari pakaian pria, wanita hingga anak-anak.

Pada pembukaan toko kali ini diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh Mr. Naoki Kamogawa - Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia, Bapak Henry Riady - Lippo Group, Bapak Co Ing - Direktur Palembang Icon Mall, Estika Wida - Store Manager UNIQLO Palembang Icon dan Pelanggan pertama UNIQLO Palembang Icon menandai telah dibukanya toko ke-36 UNIQLO di Indonesia. Acara hari ini pun dimeriahkan pula dengan penampilan musik tradisional asal Jepang, Taiko. Usai prosesi berlangsung, terlihat pelanggan mulai memasuki toko sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Pelanggan dapat menikmati berbagai koleksi pakaian Spring/Summer 2021 dan berbagai promosi eksklusif selama tiga hari pembukaan. Dengan pembelanjaan minimal senilai Rp 500.000 pelanggan akan mendapatkan tumbler eksklusif UNIQLO yang tersedia dalam empat warna (selama persediaan masih ada).

Lalu tersedia juga welcome coupon senilai Rp 25.000 bagi pengunjung yang telah download dan register aplikasi UNIQLO, kupon dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya yang berlaku hingga 14 Maret 2021. Selain itu tersedia juga special LifeWear gift yang bisa didapatkan dengan pembelanjaan minimal Rp 1.000.000 (selama persediaan masih ada).

"Kehadiran UNIQLO di Palembang Icon Mall, Sumatera Selatan menjadi toko ke-36 kami di Indonesia, sekaligus toko pertama kami di provinsi Sumatera Selatan. Kami berharap dengan adanya UNIQLO Palembang Icon ini semakin memperluas eksposur produk dan layanan kami di seluruh wilayah Indonesia.

Kami juga merasa sangat senang dapat membawa UNIQLO lebih dekat kepada para pelanggan dan membuat produk LifeWear kami lebih mudah diakses oleh semua orang di kota Palembang, Sumatera Selatan yang penuh dengan daya tarik ini,” ucap Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

Palembang Icon Mall menjadi lokasi pertama UNIQLO di Palembang. Mal ini sengaja dipilih karena memiliki lokasi yang strategis dan menjadi destinasi perbelanjaan bagi warga Palembang. Selain itu, yang spesial adalah UNIQLO Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk menyediakan instalasi yang menampilkan UKM terpilih kepada para pelanggannya.

Pada area khusus di dalam toko UNIQLO ini terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM. Kegiatan ini dinamakan UKM Neighborhood Collaboration (#PALEMBANGNEIGHBORHOOD). Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 6 (enam) bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lain untuk ditampilkan. Perpaduan barang lokal dengan pakaian LifeWear UNIQLO dianggap dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Naoki Kamogawa, mengungkapkan jika kolaborasi ini bertujuan untuk turut membantu UKM lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi. “Pada toko kami di Palembang ini, kami bekerjasama dengan UKM lokal. Kami benar-benar memikirkan talenta dari masyarakat sekitar untuk dapat berkolaborasi dengan UNIQLO. Kami memiliki konsep global is local. Local is global. Walaupun kami sebuah perusahaan global, namun kami tidak bisa berdiri tanpa bantuan perusahaan lokal.” Ungkap Naoki Kamogawa.

UNIQLO selalu berkomitmen kepada para pelanggan untuk terus bekerja keras menjadi merek LifeWear nomor satu di Indonesia. Melalui pembukaan UNIQLO Palembang Icon ini, UNIQLO yakin bahwa akan lebih banyak lagi pelanggan Indonesia yang dapat merasakan produk UNIQLO melalui desain dan kualitas terbaik LifeWear yang dimilikinya.

Pakaian yang fungsional sendiri telah lama menjadi satu kekuatan UNIQLO. Perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo ini berprinsip bahwa setiap pakaian yang dikenakan harus memiliki fungsi yang dapat memudahkan hidup sang pemakai. Ini juga kemudian yang menjadi dasar dari filosofi LifeWear yang membuat pakaian terasa sangat nyaman, juga dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan sehingga setiap individu dapat bereksplorasi dengan gaya khas mereka masing-masing, dan membuat hidup semua orang menjadi lebih baik.

Bagi pelanggan yang akan berbelanja di toko-toko UNIQLO di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena terdapat protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.

Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk saat ini dan dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna.

Desain sederhana yang menyembunyikan detail-detail modern dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari enam merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam.

Dengan nilai penjualan global sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019, (USD 21,53 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam.

Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha.

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, silahkan mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com.

Editor: Marketing Exabytes
Publisher