JAKARTA – Pasar otomotif Indonesia pada semester I/2017 membukukan total penjualan
wholesales sebanyak 533.903 unit atau tumbuh 0,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 532.127 unit. Pada periode yang sama, Toyota mampu membukukan total penjualan
wholesales 195.288 unit dengan
market shares 36,6%. Pencapaian tersebut tumbuh
double digit 11,9% dibandingkan dengan semester I/2016 sebanyak 174.541 unit dengan
market shares 32,8%.
President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, menyebutkan produk-produk baru yang diluncurkan Toyota mendapatkan respon positif di pasar otomotif nasional. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan karena kinerja positif yang dibukukan sepanjang semester I/2017 ini tentu tidak terlepas dari dukungan pelanggan Toyota,” ujar Nakata, hari ini. “Kinerja yang positif ini juga berkat segmen MPV yang berkontribusi lebih dari 70% dari total penjualan wholesales Toyota sepanjang semester I, di mana segmen ini mencatatkan
wholesales lebih dari 140 ribu unit,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor. Segmen MPV Toyota hadir dengan model terlengkap yang memberikan pilihan beragam bagi pelanggan, mulai dari
entry segment seperti Calya,
low segment dengan Avanza & Veloz, serta Sienta,
medium segment dengan Innova & Venturer, hingga
luxury segment dengan Alphard dan Alphard Hybrid. Di semester II/2017, kondisi pasar otomotif nasional diharapkan akan lebih kondusif sehingga hal ini dapat mendorong angka penjualan pasar otomotif secara nasional, termasuk Toyota. Khusus bagi Toyota, strategi untuk mempertahankan pertumbuhan tetap berpegang pada semangat Toyota
Let’s Go Beyond, yang terdiri dari pilar
Beyond Product, Beyond Technology, dan
Beyond Service. Sepanjang tahun ini, Toyota telah meluncurkan Venturer, New Corolla Altis, dan New AGYA sebagai perwujudan dari
Beyond Product. Untuk
Beyond Technology Toyota hadir melalui
engine technology yang paling lengkap seperti Hybrid, Valvematic, Dual VVT-i dan VNTurbo. Sementara itu,
Beyond Service hadir melalui komitmen untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan
“peace of mind” bagi pelanggan, dengan hadirnya lebih dari 300 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia, yang meliputi hingga tingkat kabupaten. “Dengan strategi tersebut, kami berharap dapat terus memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan, sehingga pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan penjualan dan mempertahankan posisi sebagai
market leader. Untuk tahun 2017, kami berharap dapat meraih
market shares minimal 35%,” kata Henry.
Editor: Administrator 3