Surabaya, 9 Juni 2021 - Traveloka Xperience, salah satu unit bisnis Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, beberapa waktu lalu menggelar program promosi Crazy Sale Surabaya, mulai dari 27 Mei hingga 6 Juni 2021. Bertujuan untuk membantu para mitra Xperience di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Lombok dalam menggerakkan geliat bisnisnya di tengah pandemi, program ini juga diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Surabaya yang ke-728. “Crazy Sale Surabaya merupakan salah satu manifestasi dari komitmen kami untuk berperan aktif dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, khususnya untuk sektor gaya hidup. Kami melihat selama pandemi, banyak sekali bisnis para mitra, khususnya UMKM, yang mengalami kesulitan untuk bertahan dan bahkan terhenti untuk sementara. Kami sangat senang melihat antusiasme konsumen dalam mengikuti program ini, yang memberikan dampak positif terhadap lebih dari 1.200 pekerja industri di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Lombok.
Tentunya kami juga terus secara konsisten menggalakkan penerapan protokol CHSE yang ketat kepada para konsumen yang ingin menikmati aktivitas gaya hidupnya,” ujar Terry Santoso, Head of Marketing Traveloka Xperience. Menggandeng lebih dari 280 mitra lokal dari kategori Atraksi, Hiburan, Spa & Kecantikan, Olahraga, Taman Bermain, Tur, dan Tes COVID-19, Traveloka Crazy Sale Surabaya sukses meningkatkan traffic hingga 4 kali lipat selama periode promosi, dengan peningkatan transaksi hingga 3 kali lipat untuk produk Atraksi, Tes COVID-19, serta Spa & Kecantikan, di mana ini menjadi transaksi tertinggi per hari nya sejak pandemi merebak pada Maret 2020. Ir. Antiek Sugiharti, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Traveloka Xperience melalui program Crazy Sale Surabaya yang berkontribusi positif dalam membangkitkan sektor pariwisata lokal di Kota Surabaya. Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19, mengakibatkan banyak sekali para pelaku usaha di sektor ini yang gulung tikar atau banting setir. Untuk mengatasi hal ini, Pemerintah Kota Surabaya telah mengoptimalkan potensi wisatawan nusantara atau wisatawan lokal di sekitar daerah Daya Tarik Wisata (DTW) dan mengeksplorasi aktivitas menarik di dalam kota, tentunya sambil tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dengan adanya pencapaian positif dari inisiatif Traveloka ini, kami berharap pariwisata lokal akan bangkit kembali sehingga dapat membantu perekonomian para pekerja pariwisata, khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya.” Emdee Skin Clinic Surabaya, salah satu mitra Traveloka Xperience yang mengikuti Crazy Sale Surabaya, menyebutkan bahwa program ini berhasil membantu peningkatan pembelian produk dan eksposur. “Kami sangat senang dapat bergabung dalam program Crazy Sale Surabaya karena kami mendapatkan eksposur yang lebih banyak ke pengguna Traveloka, sehingga pemesanan untuk treatment kami juga mengalami peningkatan signifikan, sehingga menyokong keberlangsungan bisnis kami,” ujar Marvin Kristian, Lead Business Development & Strategy di Emdee Skin Clinic Surabaya. Selama periode Traveloka Crazy Sale Surabaya berlangsung, terdapat beberapa produk yang paling banyak dipesan oleh konsumen, yaitu Laboratorium Klinik Naraya di Surabaya untuk pemesanan Tes COVID-19, Emdee Skin Clinic Surabaya, Taman Safari Indonesia Prigen, serta Atraksi di Jatim Park Group. Produk-produk tersebut mengalami peningkatan permintaan yang sangat signifikan, mencapai hingga 300% dibandingkan periode pertengahan April hingga pertengahan Mei 2021. Adapun beberapa destinasi tersebut juga termasuk dalam daerah DTW yang menjadi fokus pemerintah Surabaya. Tentang Traveloka Traveloka adalah lifestyle superapp di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk transportasi, akomodasi, gaya hidup, dan layanan keuangan. Portofolio komprehensif yang dimiliki oleh Traveloka termasuk pemesanan tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer, serta inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan dengan pilihan akomodasi dan paket terlengkap. Traveloka juga merupakan pelaku industri utama di sektor gaya hidup yang menyajikan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, konektivitas, serta direktori kuliner. Melalui produk Layanan Keuangan, Traveloka juga menawarkan solusi keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk masyarakat underbanked guna membantu pengguna dalam mengatasi kendala keuangan dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka, seperti PayLater, PayLater Credit Card serta produk asuransi yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan perlindungan menyeluruh. Traveloka memiliki layanan customer service yang tersedia 24/7 dalam bahasa lokal, serta kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 40 metode pembayaran, online dan offline. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 60 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara.
Editor: Marketing Exabytes