Wall's Dorong Semangat Persatuan melalui Kampanye "Merah Putih Menyatukan Kita"


Jakarta, 19 Agustus 2019 – Wall’s, brand es krim dari PT Unilever Indonesia Tbk. mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan melalui kampanye “Merah Putih Menyatukan Kita”. Kampanye ini digelar dengan menggandeng masyarakat dalam berbagai kegiatan yang mengangkat semangat inklusivitas dalam memaknai dan berbagi kebahagiaan. Bersamaan dengan kampanye ini, Wall’s juga meluncurkan dua produk baru yang terinspirasi dari persatuan Indonesia sebagai bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai negara yang memiliki 17.504 pulau dan lebih dari 300 kelompok etnik, tentunya keberagaman merupakan satu hal yang lumrah. Tetapi masyarakatnya yang guyub membuat keberagaman menjadi keunikan dan kekuatan Indonesia, terlihat dari semangat Merah Putih yang selalu mencerminkan kekuatan kita sebagai bangsa yang satu; dulu, kini, dan selamanya.

Arya Bahupringga selaku Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Sejak tahun 1992, Wall’s sebagai es krim yang dikenal memiliki logo berwarna merah dan putih telah menghadirkan kebahagiaan melalui produk-produknya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan purpose atau tujuan mulia dari Wall’s, yaitu #SemuaJadiHappy. Semangat merah putih dan komitmen untuk menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat inilah yang menginspirasi Wall’s mempersembahkan kampanye ‘Merah Putih Menyatukan Kita’.”

Hanifan Yudani Kusumah, atlet pencak silat kebanggaan Indonesia yang berhasil memenangkan medali emas di Asian Games 2018 lalu turut menyampaikan pentingnya semangat Merah Putih yang menyatukan. Ia bercerita, "Saya dan teman-teman atlet lain yang berasal dari berbagai daerah memiliki tekad yang satu untuk berjuang bersama demi keharuman nama bangsa. Kami bersyukur, perjuangan kami selalu didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras maupun golongan."

“Semangat merah putih ini juga yang membuat saya merangkul Bapak Joko Widodo dan Bapak Prabowo dengan bendera Merah Putih. Bagi saya, hal ini adalah sebuah pesan bahwa kita semua adalah satu dan tidak terpecah belah. Saya juga ingin membuktikan bahwa pencak silat adalah olahraga asli Indonesia yang bisa mempersatukan bangsa," sambung Hanifan.

Melalui purpose #SemuaJadiHappy, Wall’s percaya bahwa kebahagiaan adalah hak semua orang tanpa terkecuali. Untuk itu, sebagai bagian dari kampanye “Merah Putih Menyatukan Kita”, tanggal 15 Agustus 2109 lalu Wall’s menggelar acara “Wall’s Happy Day” di kota Bandung bersama dengan 74 anak penyandang disabilitas asuhan Yayasan Pembinaan Anak Cacat dan 74 anak non-disabilitas. Dalam momen tersebut, anak-anak non-disabilitas dan anak-anak penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk saling berinteraksi, berbagi kebahagiaan sekaligus merayakan hari kemerdekaan. Sepanjang acara, Wall’s mengajak semua anak berbagi keseruan seperti bernyanyi, bermain, mendengarkan dongeng, tentunya dengan ditemani es krim Wall’s yang semakin mencairkan suasana.

Farida Ratna Djuita, S.H. M.Hum. selaku Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat Nasional menyambut baik tujuan dari acara ini, “Sebagai anggota masyarakat yang kurang beruntung, penyandang disabilitas masih menghadapi berbagai tantangan, seperti keterbatasan akses/fasilitas umum, pendidikan, hak untuk bekerja, dan lain-lain. Padahal meskipun memiliki keterbatasan, mereka punya hak, semangat dan cita-cita yang sama seperti kita untuk mencapai kebahagiaan. Mereka menginginkan kenyamanan, kemudahan dan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi di tengah kehidupan masyarakat sehingga dapat hidup mandiri sesuai batas kemampuan mereka. Pemahaman tentang kesetaraan terhadap penyandang disabilitas ini harus ditanamkan sejak dini pada anak-anak, agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang saling berempati.”

Kebahagiaan yang dihadirkan Wall’s tidak berhenti di sana, sepanjang Agustus 2019, Wall’s juga berbagi kebahagiaan kepada anak-anak dengan menghadirkan 74 ribu es krim di 124 kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Terinspirasi dari indahnya persatuan di tengah keberagaman, Wall’s meluncurkan dua varian es krim limited edition yang menyatukan ragam rasa khas Indonesia, yaitu: Brownie Alpukat dan Kelapa Jeruk. Wall’s Brownie Alpukat memadukan lembutnya es krim rasa alpukat yang creamy dengan manisnya rasa brownie dan potongan cokelat. Sementara Wall’s Kelapa Jeruk menyatukan kelezatan kelapa dengan kesegaran jeruk.

“Kami harap semangat Merah Putih yang kami hadirkan melalui kampanye ini akan menjadi awal bagi sebuah gerakan yang menyebarluaskan pentingnya inklusivitas dalam memaknai persatuan dan kebahagiaan agar #SemuaJadiHappy,” tutup Arya.

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 42 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care (“HPC”) dan Foods & Refreshment (“F&R”). Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode enam bulan yang berakhir pada 30 Juni 2019, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 21,5 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp 14,8 triliun dan Rp 6,7 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp 3,7 triliun. Unilever memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Pada tahun 2016, seluruh pabriknya telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Secara global, pada tahun 2010 Unilever meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan, strategi untuk terus mengembangkan bisnisnya seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga tujuan utama: 1. Meningkatkan kesehatan 1 milyar orang pada 2020 2. Mengurangi setengah dari dampak lingkungan yang dihasilkan dari operasi bisnisnya pada 20303. Meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020Untuk mengetahui lebih jauh mengenai capaian USLP silahkan kunjungi: https://www.unilever.co.id/sustainable-living/ dan untuk informasi lainnya tentang Unilever Indonesia dan brand, silahkan kunjungi www.unilever.co.id dan aset sosial media kami, Twitter dan Instagram @UnileverIDN, Facebook Unilever ID dan Youtube Unilever Indonesia

Editor: Administrator 3
Publisher