ZALORA Alami Peningkatan Transaksi Sebanyak 12 Kali Lipat Selama 11.11 Singles’ Day 2016


Jakarta, 16 November 2016 – ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia memperoleh peningkatan akumulasi transaksi sebanyak 12 kali lipat dibandingkan hari biasanya. Peningkatan transaksi ini terjadi dalam perayaan belanja Singles’ Day tahun ini yang berlangsung selama 4 hari di seluruh Indonesia, mulai dari 11 - 14 November 2016.

 “Singles’ Day tahun ini memang kami siapkan dengan rangkaian penawaran terbaik, seperti diskon hingga 70% untuk label fashion top internasional dan lokal yang otentik dan berkualitas tinggi. Kami juga turut gembira melihat respon pelanggan kami yang sangat antusias terhadap Singles’ Day tahun ini. Dibandingkan tahun lalu, perayaan Singles’ Day tahun ini memperoleh peningkatan pendapatan sebesar 6 kali lipat pada jam pertama Singles’ Day diluncurkan. Alhasil kami mencapai 12 kali lipat total akumulasi transaksi selama periode 4 hari perayaan Singles’ Day. Perayaan belanja seperti Singles’ Day menjadi ajang yang tepat untuk menyambut pelanggan baru dimana kami mencatat sebanyak 280% peningkatan jumlah pelanggan baru dibandingkan hari biasa. Kami terus terpukau dengan banyaknya pelanggan baru yang kami peroleh dari tahun ke tahun dalam perayaan belanja ini yang menjadi bukti bahwa e-commerce di Indonesia terus berkembang,” kata Anthony Fung, CEO dari ZALORA Indonesia.

Selama Singles’ Day 2016, ZALORA melihat peningkatan keaktifan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 25 sampai dengan 35 tahun dimana 45% dari total transaksi ZALORA berasal dari grup umur tersebut. Sesuai dengan trend grup umur tersebut yang fasih dengan mobile interface dan juga trend Indonesia sebagai mobile first country, 75% dari seluruh transaksi dilakukan melalui ponsel. Transaksi yang diakumulasi berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan DKI Jakarta sebagai wilayah yang paling dominan diikuti oleh Bandung, Surabaya, Medan dan Bekasi. Sedangkan kategori favorit yang paling menarik bagi pelanggan ZALORA adalah pakaian wanita & pria, sepatu wanita, aksesoris wanita dan atribut olahraga pria. Produk - produk yang banyak dicari wanita adalah simple dress, block heels dan sling bag, sedangkan produk - produk yang banyak dicari pria adalah kaos/kemeja basic, sweatshirt dan sneaker warna hitam.

ZALORA juga telah melakukan antisipasi kenaikan volume order yang signifikan pada perayaan ini dengan melakukan penambahan tenaga kerja di beberapa peran yang signifikan seperti Picker (operator pengambil produk), Packer (operator pengemas produk), supir ZDEX (ZALORA Delivery Express) dan customer service untuk memastikan setiap order dapat diproses, dikemas dan sampai di lokasi tujuan konsumen secepat mungkin.

“Dengan banyaknya pelanggan baru yang telah kami peroleh pada Singles’ Day tahun ini kami ingin memastikan setiap pelanggan dapat memiliki pengalaman belanja terbaik. Oleh karena itu kami selalu mengoptimalkan persiapan dari luar dan dalam yang berarti kami tidak hanya memaksimalkan pilihan penawaran belanja dan pengalaman antarmuka pelanggan yang terbaik, tetapi juga memastikan waktu memproses order yang cepat, sehingga 95% dari pesanan yang masuk pada 11 November dapat dikemas dan meninggalkan warehouse dalam waktu 24 jam.” ujar Anthony.

Perayaan Singles’ Day adalah perayaan “Hari Lajang” yang berasal dari China sejak tahun 1990an, di mana semua pria dan wanita lajang dengan bangga merayakan kelajangan mereka pada hari tersebut. Aktivitas yang paling digemari adalah berbelanja, menjadikan Singles’ Day sebagai perayaan terbesar bagi bisnis e-commerce di seluruh dunia yang jatuh pada 11 November sampai dengan 14 November. ZALORA memberikan penawaran spesial berupa diskon sampai dengan 70% untuk serangkaian pilihan label - label fashion internasional dan lokal terbaik seperti Nike, Mango, Vans, Adidas, Cotton On, Lois Jeans, Palomino, The Executive dan 3 Second.

Tak hanya berakhir disini, ZALORA juga telah mempersiapkan rangkaian penawaran branded sale hingga 80% untuk produk – produk berkualitas tinggi dan otentik dalam rangka menyambut perayaan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) pada bulan Desember mendatang. Perayaan Harbolnas di ZALORA akan diisi dengan penawaran yang lebih banyak dan lebih besar mulai dari 12 Desember hingga 14 Desember 2016. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi https://www.zalora.co.id/harbolnas/.

 

-Selesai-

TENTANG ZALORA GROUP:

ZALORA adalah destinasi fashion online terbesar di Asia. Didirikan pada tahun 2012 di Asia, mulai dari Singapura, Indonesia, Malaysia & Brunei, Filipina, Hong Kong dan Taiwan. ZALORA adalah bagian dari Global Fashion Group, fashion online group terbesar untuk pasar negara berkembang. Situs lokal ZALORA menawarkan koleksi merk internasional dan lokal kualitas terbaik untuk seluruh kategori pakaian, sepatu, aksesoris, dan kategori kecantikan untuk pria dan wanita. Menawarkan hingga 30 hari free return, speedy delivery dalam waktu 3 jam di beberapa negara, pengiriman gratis untuk minimal pembelian tertentu, dan beberapa metode pembayaran termasuk cash on-delivery, ZALORA is the online shopping destination with endless fashion possibilities.

TENTANG ZALORA INDONESIA:

Zalora.co.id menawarkan ribuan koleksi top fashion brand lokal dan internasional serta lebih dari 70.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk pria dan wanita. ZALORA Indonesia memberikan pengalaman belanja mudah dengan harga terjangkau serta pelayanan pelanggan terbaik di kelasnya untuk seluruh Indonesia. Di antaranya, layanan bayar di tempat saat barang datang (COD) di 115 kota seluruh Indonesia, pengiriman 1-3 hari untuk wilayah Jakarta dan 2-6 hari untuk wilayah luar Jakarta serta garansi 30 hari uang kembali dan untuk penukaran barang.

Editor: Administrator
Publisher