KONTAN.CO.ID - Digital untuk semua hal, kian mendekati kenyataan. Setelah muncul berbagai layanan keuangan seperti mobile banking dan internet banking, keberadaan kantor cabang bank boleh jadi akan semakin terpinggirkan. Apalagi, saat ini perbankan kian giat menggenjot layanan digital. Contohnya, kehadiran digital bank (digibank) yang pekan lalu diluncurkan PT Bank DBS Indonesia. Namanya digibank by DBS. President Director DBS IndonesiaPaulus Sutisna mengatakan, digibank bukan sekadar mobile banking yang memungkinkan nasabah bertransaksi melalui internet. Mobile banking adalah channel di mana nasabah yang sudah memiliki rekening bisa melakukan transaksi, seperti transfer atau cek saldo via smartphone. Berbeda dengan mobile banking, Director of Consumer Banking Group DBS Indonesia Wawan Salum menjelaskan, digibank memungkinkan seseorang bisa membuka rekening di bank tanpa harus datang ke kantor cabang bank. “Ke depan, layanan bank sudah ada dalam smartphone Anda,” ujarnya.
DBS kembangkan layanan dengan kecerdasan buatan
KONTAN.CO.ID - Digital untuk semua hal, kian mendekati kenyataan. Setelah muncul berbagai layanan keuangan seperti mobile banking dan internet banking, keberadaan kantor cabang bank boleh jadi akan semakin terpinggirkan. Apalagi, saat ini perbankan kian giat menggenjot layanan digital. Contohnya, kehadiran digital bank (digibank) yang pekan lalu diluncurkan PT Bank DBS Indonesia. Namanya digibank by DBS. President Director DBS IndonesiaPaulus Sutisna mengatakan, digibank bukan sekadar mobile banking yang memungkinkan nasabah bertransaksi melalui internet. Mobile banking adalah channel di mana nasabah yang sudah memiliki rekening bisa melakukan transaksi, seperti transfer atau cek saldo via smartphone. Berbeda dengan mobile banking, Director of Consumer Banking Group DBS Indonesia Wawan Salum menjelaskan, digibank memungkinkan seseorang bisa membuka rekening di bank tanpa harus datang ke kantor cabang bank. “Ke depan, layanan bank sudah ada dalam smartphone Anda,” ujarnya.