KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mewabahnya virus Covid-19 lantaran penyebarannya yang cepat antara manusia dengan manusia melalui droplet atau percikan air saat berbicara, batuk, atau bersin. Lantaran hal tersebut maka kebijakan physical distancing diberlakukan guna memutus rantai penyebaran. Adanya kebijakan tersebut tentu berdampak pada berbagai sektor ekonomi, terutama UMKM. Lantaran masyarakat jadi membatasi diri untuk berkegiatan di luar rumah. Alhasil banyak UMKM yang merasakan penurunan penjualan selama Covid-19 melanda. Diah Yusuf VP Partnership International Council for Small Business (ICSB) menerangkan ada empat hal yang dapat diperhatikan untuk manajemen pemasaran pelaku UMKM agar bertahan di tengah krisis Covid-19 saat ini.
Tips agar UMKM mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mewabahnya virus Covid-19 lantaran penyebarannya yang cepat antara manusia dengan manusia melalui droplet atau percikan air saat berbicara, batuk, atau bersin. Lantaran hal tersebut maka kebijakan physical distancing diberlakukan guna memutus rantai penyebaran. Adanya kebijakan tersebut tentu berdampak pada berbagai sektor ekonomi, terutama UMKM. Lantaran masyarakat jadi membatasi diri untuk berkegiatan di luar rumah. Alhasil banyak UMKM yang merasakan penurunan penjualan selama Covid-19 melanda. Diah Yusuf VP Partnership International Council for Small Business (ICSB) menerangkan ada empat hal yang dapat diperhatikan untuk manajemen pemasaran pelaku UMKM agar bertahan di tengah krisis Covid-19 saat ini.